Home Jenis Mobil Hatchback Ini Daftar Mobil Hatchback Terlaris Di Indonesia Bulan Januari 2017

Ini Daftar Mobil Hatchback Terlaris Di Indonesia Bulan Januari 2017

1045
0

OTONITY.com – Mobil Hatchback Terlaris Bulan Januari 2017 Indonesia, Selain MPV mobil jenis hatchback juga cukup digemari di Indonesia dengan penjualan yang terbilang bagus setiap tahunnya. Biasanya mobil Hatchback menjadi pilihan bagi anak muda karena sesuai dengan karakter serta fungsinya. Di segmen ini memang produk asal Jepang masih mendominasi karena hampir seluruh pabrikan roda empat yang ada di Indonesia memiliki model tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (GAIKINDO) nama-nama seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2 dan Suzuki Swift masih mendominasi. Sebenarnya jika dilihat dari penjualannya mobil hatchback tidak terlalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan mengingat pasarnya sudah mulai digeser oleh mobil-mobil murah ramah lingkungan atau biasa disebut juga dengan mobil LCGC.

Kendati demikian mobil hatchback masih menjadi pilihan bagi sebagian orang karena secara tampilan yang lebih elegan dan juga fitur lebih lengkap dibandingkan dengan mobil LCGC. Berikut daftar mobil Hatchback terlaris bulan Januari 2017 menurut data GAIKINDO :

  1. Honda Jazz

Yang pertama adalah mobil milik PT Honda Prospect Motor (HPM) yaitu Honda Jazz, mobil ini mengusung tampang yang sangat cocok sekali bagi anak muda masa kini apalagi fitur didalamnya juga cukup lengkap serta memberikan kenyamanan ruang kabin layaknya mobil MPV. Penjualan Honda Jazz pada bulan Januari 2017 mencapai 1.492 unit atau jika ditotal secara keseluruhan pada tahun 2017 ini sudah terjual hingga 9.793 unit.

  1. Toyota Yaris

Diurutan berikutnya ada Toyota Yaris yang merupakan pesaing terdekat Honda Jazz, mobil hatchback andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini memang sudah lama tidak mendapat perubahan yang signifikan, kendati demikian masih banyak konsumen khususnya pria atau wanita usia muda yang menyukai tampilan keren dari Toyota Yaris tersebut. Di bulan Juni kemarin penjualan mobil ini mencapai 1.452 unit sedangkan jika ditotal dalam enam bulan terakhir telah mencapai 9.029 unit.

  1. Mazda2

Posisi ketiga ada Mazda2 yang merupakan mobil hatchback kelas menengah dengan menawarkan fitur-fitur unggulan serta memiliki tampang berkelas. Mobil asal Jepang ini juga didukung teknologi mesin SKYACTIV yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Sayangnya penjualan Mazda2 masih kalah jauh dibandingkan dengan Honda Jazz ataupun Toyota Yaris, pada bulan Juni kemarin saja Mazda2 hanya mampu terjual sebanyak 184 unit sedangkan untuk totalnya baru meraih 1.699 unit.

  1. Suzuki Swift

Berbekal desain yang atraktif dan menarik sebenarnya peluang Suzuki Swift untuk bisa menarik minat konsumen Indonesia sangatlah besar, namun sayangnya hal itu masih belum terbukti sampai sekarang dan terbukti pada bulan Juni kemarin hanya mampu terjual sebanyak 117 unit atau dengan total selama Januari-Juni 2017 meraih 370 unit saja.

  1. Kia Rio

Yang terakhir ada Kia Rio menjadi satu-satunya mobil Hatchback yang berasal dari Korea Selatan. Penjualan mobil ini menjadi yang paling rendah diantara lainnya dengan total pada bulan Juni hanya mampu terjual sebanyak 8 unit saja, sedangkan untuk keseluruhan baru mencapai 352 unit. Untuk itulah pihak Kia mobil Indonesia (KMI) menghadirkan Kia Rio versi murah yang kini sudah mulai dipasarkan dengan banderol Rp 198 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here