Home Mobil Nissan Serena Terbaru Belum Bisa Masuk Indonesia Tahun Ini

Nissan Serena Terbaru Belum Bisa Masuk Indonesia Tahun Ini

1123
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Serena 2016 Terbaru, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah cukup lama tidak melakukan penyegaran pada mobil MPV bongsornya yaitu Nissan Serena. Mobil keluarga dengan pintu geser ini memang secara penjualan kurang begitu memuaskan kalah bersaing dengan para kompetitornya yang lebih menarik seperti Honda Freed dan Toyota Sienta yang baru saja diluncurkan. Kendati demikian sampai sekarang belum ada rencana dari pihak NMI untuk mendatangkan model terbaru ke tanah air.

Padahal sebenarnya Nissan Jepang tengah menyiapkan model terbaru untuk segera dijual di beberapa negara dan tentu saja memiliki tampilan yang jauh lebih menarik seperti tampang sporty dengan perpaduan two tone, banyak pihak yang menginginkan kalau Nissan Serena di Indonesia juga mendapat penyegaran, namun PT NMI memang masih belum memiliki rencana untuk melakukannya dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia bahwa jika memang nantinya bakal ada penyegaran pasti akan diumumkan ke publik, “Kalaupun ada generasi barunya, pasti nanti kami umumkan,” jelasnya. Dirinya menambahkan untuk dalam waktu dekat Nissan Serena terbaru yang telah bocor ke publik juga masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa dapat diluncurkan tahun ini karena prosesnya cukup panjang. Kemungkinan besar di negara lain saja baru tahun depan akan dipasarkan sehingga Indonesia masih menunggu kepastian tersebut.

Nissan Serena 2017 Terbaru

Sekedar informasi beberapa waktu lalu Nissan Jepang secara resmi telah merilis potongan foto mengenai generasi terbaru dari Nissan Serena yang menurut rencana memang akan diluncurkan tahun depan. Jika dilihat dari foto tersebut model anyar ini jauh lebih menarik terutama dari bagian depan yang dilengkapi headlamp sporty serta grill bentuk baru. Sementara itu di dalam ruang kabinnya mobil MPV bongsor ini menawarkan berbagai kelebihan seperti desain lebih berkelas serta fitur-fitur baru seperti AC switchgear, gear selector, electronic parking brake, push-start button dan infotainment unit layar sentuh.

Beralih ke bagian dapur pacunya New Nissan Serena 2017 akan memakai mesin berkapasitas 2.0 liter MR20DD direct-injected twin-CVTC 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 147 Ps dan torsi puncak hingga 210 Nm. Sayangnya belum ada informasi mengenai waktu pasti peluncuran dari mobil ini. Namun yang jelas jika nantinya masuk Indonesia Nissan Serena terbaru bakal menjadi pesaing bagi Toyota Sienta yang telah diluncurkan bulan April silam.

Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak PT Nissan Motor Indonesia mengenai perkembangan dari mobil MPV bongsor tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here