Home Mobil Toyota Calya 2016 Dikirim Ke Konsumen Agustus Mendatang

Toyota Calya 2016 Dikirim Ke Konsumen Agustus Mendatang

643
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Calya Terbaru Bisa Dipesan, Pemesanan Toyota Calya sudah dibuka sejak bulan juni kemarin di beberapa diler Toyota. Mobil MPV murah yang akan meramaikan pasar LCGC tersebut bisa dibooking cukup dengan membayar Rp 5 juta saja namun untuk unitnya baru bisa dilihat pada  bulan Agustus mendatang atau tepatnya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang, kendati demikian beberapa bocoran desainnya pun sudah mulai muncul di dunia maya setelah tertangkap kamera sedang diangkut menggunakan mobil besar untuk dikirim ke diler-diler.

Sementara itu untuk pengirimannya ke konsumen pihak Auto2000 selaku main diler utama mobil Toyota di Indonesia memprediksi bisa dilakukan pada bulan Agustus atau September sudah bisa dilakukan. Hal tersebut sepertinya juga berlaku bagi kembarannya yaitu Daihatsu Sigra yang ikut diluncurkan secara bersamaan. Toyota Calya menjadi pendatang baru di segmen MPV yang posisinya berada dibawah Toyota Avanza dan diatas Toyota Agya.

Meskipun murah mobil terbaru ini dipastikan telah dilengkapi fitur-fitur unggulan yang terdapat didalamnya tergantung dari tipe masing-masing. Sementara itu soal harga diperkirakan Toyota Calya bakal dilepas mulai Rp 129 jutaan namun bisa saja berubah karena pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) baru akan mengumumkannya pada saat peluncurannya nanti.

Toyota Calya Terbaru 2016

Kehadiran Toyota Calya sudah pasti bakal mengganggu Datsun GO+ Panca yang sudah lebih dulu mengisi segmen MPV LCGC. Bahkan mobil tujuh penumpang ini digadang-gadang bakal membunuh pelan-pelan saudaranya sendiri yakni Toyota Avanza mengingat harganya yang lebih murah. Namun pihak TAM berpendapat bahwa segmen antara Calya dan Avanza jelas berbeda mengingat secara dimensi dan juga kelengkapan fitur yang sangat berbeda.

Menurut informasi Toyota Calya 2016 hanya akan tersedia dalam satu pilihan mesin yaitu 1.2 liter dengan transmisi otomatis atau manual. Sedangkan untuk Daihatsu Sigra memiliki varian lebih banyak karena selain ada mesin 1.2 liter mobil MPV baru milik PT Astra Daihatsu Motor ini juga tersedia pilihan mesin 1.0 liter. Khusus untuk Toyota Calya dibekali mesin 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc Dual VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 89 hp pada 6.000 rpm dan torsi 107 Nm pada 4.200 rpm.

Sejauh ini memang belum ada informasi mengenai harga resmi dari Toyota Calya namun beberapa sumber mengatakan akan ada lima varian harga yang telah disediakan mulai dari Rp 129,2 juta sampai Rp 149,5 juta. Sementara itu soal pilihan warna juga ada lima varian yaitu silver, hitam, putih, bronze dan merah.

Berikut harga lengkap Toyota Calya 2016 Indonesia :

– E 1.2 MT STD Rp 129,2 juta
– E 1.2 MT Rp 132 juta
– E 1.2 AT Rp 145 juta
– G 1.2 MT Rp 137,5 juta
– G 1.2 AT Rp 149,5 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here