Home Motor Harga Motor Honda CBR250RR 2016 Akhirnya Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 63 Jutaan

Honda CBR250RR 2016 Akhirnya Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 63 Jutaan

762
0

OTONITY.com – Honda CBR250RR 2016 Indonesia Terbaru, Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) merilis New Honda CBR250RR versi produksi yang secara tampilan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan versi konsep pada pameran beberapa waktu lalu. Motor sport berkapasitas 250 cc ini memiliki tampang yang sangat beringas dengan balutan warna dasar hitam dan tentunya telah dibekali mesin lebih canggih serta bertenaga dibandingkan dengan versi sebelumnya. Yang lebih menarik lagi kelahiran New Honda CBR250RR di Jakarta tersebut menjadi debut pertamanya di dunia.

Honda CBR250RR merupakan motor sport yang dibekali mesin dua silinder dan diproduksi di Indonesia serta nantinya bakal dipasarkan ke sejumlah negara. Meskipun bertubuh besar namun pihak AHM meyakini motor terbarunya ini memiliki akselerasi yang sangat lincah karena telah didukung dengan fitur penunjang serta ban yang maksimal. Honda juga mengklaim bahwa motor sport anyar tersebut bisa menyaingi para kompetitornya seperti Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 FI yang secara penjualan tergolong cukup baik.

PT AHM sendiri telah berkomitmen untuk bisa menguasai semua segmen di pasar tanah air termasuk kelas motor sport yang sebelumnya memang sulit untuk mereka raih. Diharapkan dengan diluncurkannya Honda CBR250RR di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta kemarin tersebut bisa memberikan dampak yang positif sekaligus memenuhi permintaan konsumen dalam negeri yang menginginkan motor sport berkapasitas 250 cc. Pihak AHM melaui media press rilis juga mengungkapkan mengenai informasi harga yang akan dipatok untuk Honda CBR250RR tersebut. Ada dua tipe yang telah disiapkan oleh PT AHM yaitu tipe standar dan tipe ABS.

Honda CBR250RR 2016 Rilis Terbaru

Rencananya Honda CBR250RR 2016 dua silinder tersebut akan dilepas dengan harga mulai Rp 63 juta sampai Rp 68 juta untuk tipe standar sedangkan pada varian ABS bakal dibanderol mulai Rp 64 juta hingga Rp 74 juta. Jika dilihat dari harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan dua seterunya yaitu Yamaha YZF R25 dan Kawasaki Ninja 250, namun secara teknologi jelas motor sport milik pabrikan berlogo sayap kepak ini jauh diunggulkan. Sementara itu Koji Miwa selaku Creative Director & General Manager Honda H&R Co., Ltd menegaskan dengan diluncurkannya New Honda CBR250RR bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat di Indonesia terutama pecinta motor sport.

Apalagi Honda CBR250RR juga telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih termasuk Throttle-By-Wire yang membuat motor ini bisa semakin responsif. Sementara itu di sektor dapur pacunya kakak Honda CBR150R ini memakai mesin berkapasitas 250 cc dua silinder DOHC dengan sistem pendingin cairan. Bisa dikatakan motor ini merupakan yang paling ditunggu-tunggu pada tahun 2016 karena diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya. Apalagi mobil ini dikembangkan oleh tim enginer dari Indonesia dan Jepang sebelum akhirnya diproduksi di pabrik Honda yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga:

“Motor ini harus dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju, berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang dikehendaki. Semua gerakan secara mudah dilakukan oleh pengendara, sehingga mereka merasa semua ada di kendalinya. Ini yang disebut Total Control,” ungkap Inuma. Walaupun belum memiliki harga yang pasti namun sepertinya sudah banyak calon konsumen yang mengantri untuk meminang motor sport terbaru milik Honda ini.

Honda Indonesia tentunya merasa bangga karena ditunjuk sebagai pemasok utama dari CBR250RR ke sejumlah negara dan rencananya AHM bakal memproduksi motor sport ini dengan kapasitas 20 ribu sampai 25 ribu per tahun yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi permintaan dalam negeri dan ekspor.

Update :  Setelah pameran IMOS bulan November 2016 ini harga Honda CBR250RR telah resmi diumumkan oleh AHM, informasinya di artikel terbaru berikut ini, Harga Resmi Honda CBR250RR 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here