Home Mobil Suzuki S-Cross Terbaru Bakal Dirilis Di GIIAS 2016

Suzuki S-Cross Terbaru Bakal Dirilis Di GIIAS 2016

601
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki S-Cross 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan meluncurkan sebuah medium SUV di segmen crossover yang bakal dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus nanti. Memang pihak SIS tidak menyebutkan secara pasti mengenai produk baru apa yang bakal dirilis tersebut namun diperkirakan mobil crossover anyar itu adalah New Suzuki S-Cross.

Seperti yang disampaikan oleh Davy J Tulian selaku 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales bahwa di GIIAS 2016 nanti akan memberikan kejutan dengan meluncurkan mobil baru. Dirinya memberikan sedikit bocoran yang diperkenalkan adalah model pertama terlebih dulu sedangkan untuk model kedua belum bisa dibawa ke Indonesia karena baru diluncurkan di Eropa.

Suzuki S-Cross sendiri sudah cukup lama dikabarkan bakal diluncurkan ke Indonesia mengingat pasar di segmen crossover terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Apalagi pabrikan berlogo huruf S ini juga sudah lama tidak menghadirkan mobil SUV terbaru dan hanya mengandalkan mobil-mobil keluarga seperti Suzuki Ertiga serta Suzuki Karimun Wagon R.

Suzuki S-Cross 2016 Baru

Sementara itu Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS mengungkapkan mobil crossover pesaing Honda HR-V tersebut akan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi untuk pasar Indonesia karena disesuaikan dengan kebutuhan konsumen serta kondisi medan di tanah air. Sayangnya belum ada informasi mengenai bocoran harga dari Suzuki S-Cross Indonesia dan menurut Davy konsumen akan dibuat terkejut mengingat mobil terbaru milik SIS ini bakal dilepas dengan rentan harga Rp 240 juta sampai Rp 270 juta.

Suzuki S-Cross sendiri merupakan penerus dari Suzuki SX-4 yang cukup populer di Indonesia, tentunya sebagai generasi terbaru S-Cross mengusung banyak perubahan termasuk dari segi teknologi. Mobil ini pun juga sudah resmi diluncurkan di India dan hadir dalam dua pilihan mesin diesel serta terdiri dari 7 varian tipe. Di negara hindustan tersebut Suzuki S-Cross dijual dengan harga Rp 176 jutaan untuk tipe terendah.

Beberapa fitur yang terdapat pada mobil SUV ini diantaranya teknologi pengereman ABS pada semua roda, kemudian di dalam ruang kabinnya telah terpasang dual airbag sebagai fitur keselamatan, lalu ada juga fitur Electric folding ORVMs, AC otomatis dan sandaran tangan untuk kursi belakang. Fitur-fitur standar lain yang ikut disematkan diantaranya projector headlamp otomatis, cruise control, tombol start/stop, wiper dengan sensor hujan dan sistem smartplay infotainment. Tidak ketinggalan velg baru berdesain keren dengan ukuran 16 inci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here