Home Honda Honda CBR250RR Versi Telanjang Sedang Dipersiapkan?

Honda CBR250RR Versi Telanjang Sedang Dipersiapkan?

958
0

OTONITY.com – Honda CBR250RR Versi Naked Terbaru 2016, Usai meluncurkan New Honda CBR250RR full fairing beberapa waktu lalu banyak yang penasaran apakah nantinya PT Astra Honda Motor (AHM) juga bakal merilis versi telanjangnya atau tidak. Memang bukan tidak mungkin kalau pabrikan asal Jepang tersebut bisa saja menghadirkan versi naked dengan mengusung mesin sama yaitu berkapasitas 250 cc 2 silinder seperti milik CBR250RR. Seperti yang disampaikan oleh Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT AHM bahwa develop dari mesin tersebut sangat mahal sehingga tidak menutup kemungkinan mesin dengan platform sama juga ditanamkan di model lain.

Dirinya memberikan contoh seperti pada mesin 150 cc terbaru milik Honda yang kemudian disematkan di beberapa model seperti Honda Sonic 150R, Honda CBR150R, CB150R StreetFire dan terakhir Honda Supra GTR 150. Namun meskipun menggunakan platform yang sama motor-motor tersebut tetap memiliki perbedaan dengan disesuaikan karakter masing-masing. Inilah yang kemudian bisa disimpulkan bahwa PT AHM kedepannya juga akan meluncurkan motor sport Honda CBR250RR versi naked dengan mesin sama pula.

Honda CBR250RR 2016 Rilis

Apalabila dugaan tersebut benar maka Honda akan mengikuti beberapa kompetitornya yang sudah lebih dulu menghadirkan versi naked 250 cc seperti Yamaha MT-25 merupakan versi telanjang dari Yamaha R25 serta Kawasaki Z250 dari Ninja 250 FI. Sementara itu soal nama juga masih menjadi teka-teki namun diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan saudaranya yaitu kemungkinan besar bisa saja Honda CB250RR atau CB250F.

Bahkan menurut sebuah laman internasional menyebutkan versi telanjang dari Honda CBR250RR bakal dirilis pada tahun 2017 mendatang, tentunya model anyar tersebut bakal lebih garang dan stylish mengingat karakternya yang lebih cocok digunakan untuk para penjelajah. Dapat dipastikan secara tampilan akan jauh berbeda mulai dari desain lampu depan, fairing yang dihilangkan sehingga terlihat lebih ramping, kemudian bentuk jok juga berbeda. Sedangkan untuk mesin, kaki-kaki serta fitur diperkirakan tidak akan mengalami perbedaan yang signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here