Home Motor Motor Sport TVS Apache RTR 300 Siap Masuk Indonesia Tahun Depan

TVS Apache RTR 300 Siap Masuk Indonesia Tahun Depan

554
0

OTONITY.com – Motor TVS Apache RTR 300 2017 Terbaru Di Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia sudah meluncurkan New TVS Apache RTR 200 pada awal tahun 2016 ini dengan tampang yang lebih berkelas serta sporty. Namun meskipun sampai sekarang penjualannya belum begitu memuaskan menurut kabar terbmoaru pihak TVS bakal menghadirkan versi yang lebih tinggi lagi ke pasar tanah air. Motor baru bernama TVS Apache RTR 300 tersebut adalah hasil kerjasama dengan pihak BMW Motorrad dan kabarnya baru bisa dijual di Indonesia pada kuartal pertama tahun depan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Rio Aditya Putra selaku Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia bahwa peluang TVS Apache RTR 300 untuk masuk Indonesia sangat besar, namun belum bisa diluncurkan dalam waktu dekat ini melainkan baru tahun depan. Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan motor sport bertampang beringas tersebut juga akan dirakit sendiri di pabrik TVS yang ada di Indonesia sehingga harganya pun juga lebih murah ketimbang harus mendatangkan secara utuh dari India.

Perlu diketahui motor sport terbaru hasil kolaborasi antara  TVS dan BMW Motorrad ini merupakan versi produksi dari motor konsep TVS Akula 310 dengan mengusung mesin sama, nantinya jika resmi dipasarkan TVS Apache RTR 300 bakal menjadi pesaing serius bagi Yamaha R3 dan juga Kawasaki Ninja 300. Sayangnya pihak TVS Indonesia belum bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai produk terbarunya tersebut termasuk perkiraan harga yang nantinya bakal dipasarkan.

TVS Akula 310

Sedikit informasi spesifikasi dari TVS Apache RTR 300 dipastikan sama seperti BMW G310R yang segera diluncurkan yaitu berkapasitas 313 cc satu silinder yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 Hp dan torsi puncak 28 Nm, Motor ini diklaim sangat hemat bahan bakar yaitu bisa tembus 36 kilometer per liter. Sedangkan untuk desainnya bakal tampil lebih agresif dengan dibekali suspensi depan model upside down, lampu teralis aluminium, steering damper konsol digital dan jok split.

Dipastikan harga dari TVS Apache RTR 300 bakal jauh lebih mahal dibandingkan dengan saudara sebelumnya yaitu TVS Apache RTR 200, pasalnya pemerintah Indonesia menerapkan pajak tinggi bagi kendaraan roda dua yang memiliki mesin diatas 250 cc dan sesuai regulasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mengharuskan motor tersebut membayar pajak hingga 125 persen.

Untuk versi konsepnya yaitu TVS Akula 310 sudah pernah dipajang di gelaran Delhi Auto Expo 2016 beberapa waktu lalu dan langsung mendapat respon positif dari banyak kalangan. Selain bakal dirakit di Indonesia motor ini juga diproduksi oleh pabrik TVS Hosur, Tambil Nadu, India yang tentunya bertujuan untuk menekan harga agar lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here