Monday, August 1st, 2016 - Chevrolet, Harga Mobil, Mobil Bekas, MPV, News

OTONITY.com – Chevrolet Spin Bekas Harga Murah Tahun 2016, Seperti diketahui selepas ditutupnya pabrik General Motors (GM) Indonesia pada bulan Juli tahun lalu praktis tidak ada lagi penjualan Chevrolet Spin di pasar tanah air dan pihak GM sendiri sudah mengatakan akan lebih fokus kepada pasar SUV yang tengah naik daun. Saat ini unit baru dari mobil MPV asal Amerika Serikat tersebut sudah sangat sulit dijumpai di Indonesia dan bagi masyarakat yang berkeinginan membeli Chevrolet Spin harus mencari versi bekasnya. Memang belum ada kejelasan dari pihak GM Indonesia apakah kedepannya akan kembali menjual Chevrolet Spin atau tidak, berita yang terbaru produksi dari Chevrolet Spin di India pun juga ikut dihentikan meskipun peminatnya sampai sekarang tergolong cukup tinggi.

Namun ternyata tingginya minat masyarakat di Indonesia terhadap mobil Chevrolet Spin turut mendongkrak harga bekas dari MPV bertampang Eropa tersebut. Seperti yang dilansir oleh Okezone bahwa untuk Chevrolet Spin tipe LTZ mesin bensin varian matik harga bekasnya masih sekitar Rp 150 jutaan, sedangkan untuk LTZ mesin diesel dengan kapasitas 1.300 cc turbo harga sekennya bisa tembus Rp 170 jutaan. Hal itu memang tidak dapat dipungkiri mengingat varian ini juga diklaim lebih hemat bahan bakar dibandingkan varian lain yaitu bisa tembus 20 kilometer per liter.

Sementara itu untuk tipe termurah ada Chevrolet Spin tipe LT yang harga bekasnya hanya Rp 120 juta saja mengingat mesin dari tipe ini juga lebih rendah yaitu hanya 1.2 liter. Menurut para komunitas Chevrolet Spin di Indonesia kondisi seken dari mobil MPV tersebut dijamin tetap terawat karena pemiliknya tahu betul kalau pabrik GM sudah ditutup sehingga benar-benar dijaga agar tidak mengalami kerusakan.

Chevrolet Spin Bekas Harga Murah

Sebelumnya banyak beredar kabar kalau harga Chevrolet Spin akan terus akibat pabrik GM Indonesia telah ditutup dan suku cadangnya sulit untuk didapatkan, namun semua ungkapan tersebut salah besar mengingat saat ini justru Chevrolet Spin bekas banyak yang mencari dan bahkan harga jualnya pun masih stabil meskipun banyak pesaing dari Jepang seperti Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Selain itu hal tersebut juga membuktikan kalau peminat mobil Low MPV di Indonesia masih lumayan tinggi meski versi bekas sekalipun. Memang di awal penutupan pabrik GM di Indonesia banyak pemilik mobil Chevrolet Spin yang ramai-ramai menjual mobilnya dengan harga murah karena beralasan takut tidak laku dan sulit mencari sparepart. Tapi kini ketika industri otomotif dalam negeri sudah mulai membaik justru harga bekas dari Chevrolet Spin menjadi lebih anteng di level antara Rp 120 juta sampai Rp 170 jutaan.

Sayangnya walaupun Chevrolet Spin bekas masih banyak yang memburu namun sepertinya pihak GM Indonesia tetap belum akan kembali menjual mobil MPV tersebut, sebagai gantinya pabrikan asal Amerika ini bakal memperkuat segmen SUV dan terbukti tahun ini telah meluncurkan Chevrolet Trax dan menyusul kemudian beberapa model SUV lain termasuk Chevrolet Trailblazer.

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Chevrolet Spark 2017 Indonesia Segera Rilis Generasi Terbaru

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

Mobil Toyota Starlet Bekas Masih Punya Banyak Peminat

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat