Home Mobil Harga Mobil Suzuki S-Cross 2016 Sudah Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 248 Jutaan

Suzuki S-Cross 2016 Sudah Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 248 Jutaan

646
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki S-Cross 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah dipastikan akan meluncurkan mobil SUV terbarunya yaitu Suzuki SX4 S-Cross yang sesuai rencana bakal dipajang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pertengahan bulan Agustus ini. Namun yang menarik bar-baru ini dari sebuah akun media sosial menampilkan sosok pesaing Honda HR-V tersebut tengah parkir di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tentu ini merupakan desain perdana bisa dilihat oleh calon konsumen Indonesia.

Pada media sosial tersebut Suzuki S-Cross berwarna silver memang hanya terlihat bagian belakangnya saja namun sudah cukup membuktikan kalau itu adalah crossover milik Suzuki mengingat ada emblem bertuliskan SX4 S-Cross pada bagian buritan. Di pasar Indonesia Suzuki SX4 S-Cross tidak hanya bersaing melawan Honda HR-V saja namun juga dengan beberapa model lain seperti Chevrolet Trax, SUV kembar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Mitsubishi Outlander dan Nissan Juke.

Selain bagian buritan pada foto yang diunggah tersebut juga menampilkan dashboard depan pada Suzuki SX4 S-Cross 2016, terlihat jelas kalau mobil yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di India ini telah dilengkapi berbagai fitur menarik seperti cruise control, steering switch control, touchscreen head unit, blue illumination panel meter dan masih banyak lagi. Pihak SIS juga sudah memastikan kalau Suzuki S-Cross siap dijual tahun ini namun belum diketahui berapa kisaran harga yang akan dipatok untuk mobil terbarunya tersebut.

Suzuki S-Cross 2016

Sedangkan di ajang pameran GIIAS 2016 nanti Suzuki S-Cross bakal menemani beberapa mobil dari SIS seperti Suzuki Karimun Wagon R, New Suzuki Ertiga, Ertiga Dreza, Suzuki Celerio, Grand Vitara, Suzuki APV sedan Suzui Ciaz, Suzuki Jimny generasi pertama, Pick Up model SUV dan bahkan masih ada 3 mobil konsep lagi yang turut serta ditampilkan diantaranya Suzuki Vitara Brezza, Suzuki Baleno serta Suzuki Ignis yang merupakan mobil mungil mirip seperti SUV.

Meskipun belum ada ungkapan resmi dari SIS namun menurut sumber harga Suzuki SX4 S-Cross untuk Indonesia bakal dibanderol mulai Rp 248 jutaan untuk tipe transmisi manual sedangkan pada varian transmisi matik harganya lebih mahal yaitu mencapai Rp 261 juta. Sementara itu Davy J Tuilan selaku 4W Deputy Managing Director SIS mengatakan mobil SUV terbarunya ini akan hadir dalam beberapa varian dan didatangkan secara utuh dari India. Dirinya menambahkan nantinya juga akan ada beberapa pilihan mesin mulai dari bensin berkapasitas 1.600 cc yang memiliki tenaga 120 hp dan torsi puncak 156 Nm dan ada juga mesin diesel dengan kapasitas serta tenaga lebih besar yaitu torsinya bisa mencapai 320 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here