Tata Xenon Terbaru Siap Meluncur di GIIAS 2016

0

OTONITY.com – Pikap Tata Xenon 2016 Terbaru Di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia memang pernah mengatakan kalau di tahun 2016 ini pihaknya lebih fokus terhadap market di segmen mobil niaga, tidak mengherankan jika di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung mulai 11-21 Agustus mendatang di ICE, BSD City, Tangerang pabrikan asal India ini lebih memilih untuk memperkenalkan mobil pickup dan truk dibandingkan dengan mobil penumpang seperti yang dilakukan oleh para pabrikan lain.

Salah satu mobil TMDI yang bakal diluncurkan di GIIAS 2016 adalah Tata Xenon XT D-Cab 4×4 yang merupakan mobil truk pick up, selain itu ada juga Tata Ultra yang juga sebuah mobil niaga. Rencana kedatangan dua mobil anyar tersebut diungkapkan sendiri oleh Presiden Director TMDI yaitu Biswadev Sengupta, dirinya juga menjelaskan kalau baik Tata Xenon maupun Tata Ultra akan menjadi andalan selama perhelatan GIIAS 2016.

“Kurang lebih satu tahun kami mempersiapkan peluncuran Tata Ultra dan Tata Xenon XT D-cab 4×4. Kami juga telah mempersiapkan ketersediaan suku cadang serta training mekanik mitra dealer kami di Indonesia. Kami akan meluncurkan dan mengumumkan harganya di GIIAS 2016,” jelasnya. Meskipun harga resminya masih belum diungkapkan namun banyak yang berpendapat kalau banderol dari dua mobil Niaga milik Tata tersebut akan lebih murah dibandingkan para pesaingnya yang berasal dari Jepang seperti Mitsubishi Triton, Nissan Navara, Ford Ranger, Isuzu D-Max atau bahkan Toyota Hilux.

Tata Xenon 2016

PT TMDI sendiri menurut rencana akan menempati boot dengan luas 1.126 meter persegi di gelaran GIIAS 2016 dengan memperkenalkan 18 unit kendaraan dari berbagai segmen. TMDI juga akan memanfaatkan ajang tahunan tersebut sebagai wadah komunikasi dan edukasi terhadap konsumen mengenai layanan suku cadang dari Tata Motors di Indonesia. Diharapkan dengan adanya informasi tersebut pengunjung khususnya calon pembeli mobil Tata bisa mengetahui lebih banyak mengenai layanan dan juga purnajual kendaraan Tata Motors. Sekedar informasi TMDI terus berusaha untuk memberikan suku cadang asli terhadap para konsumennya dan kini sudah membuka lebih dari 200 outlet toko suku cadang di seluruh Indonesia.

Sebenarnya cukup disayangkan sekali apabila di pameran GIIAS 2016 ini pihak TMDI tidak memboyong mobil penumpang untuk diluncurkan atau dipamerkan ke publik. Apalagi beberapa waktu lalu tersiar kabar kalau mobil murah dari India bernama Tata Nano sudah mendarat di Indonesia dengan banderol hanya Rp 24 juta saja. Jika diluncurkan bukan tidak mungkin Tata Nano bisa menjadi pendatang baru yang mampu mengganggu pasar LCGC mengingat harganya juga lebih murah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY