Home Daihatsu Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra 2016 Akhirnya Resmi Diluncurkan

Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra 2016 Akhirnya Resmi Diluncurkan

462
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra Indonesia 2016, Akhirnya si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra resmi diluncurkan setelah sekian lama hanya sebatas bocoran tampilannya saja. mobil MPV tujuh penumpang terbaru kolaborasi pabrikan PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini bakal menempati segmen LCGC atau mobil murah ramah lingkungan, dikelasnya kedua mobil terbaru buatan lokal ini hanya akan bersaing melawan Datsun GO+ Panca saja. Mobil MPV kembar Daihatsu Sigra dan Toyota Calya merupakan produk yang kesekian kalinya hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu setelah sebelumnya pabrikan asal Jepang tersebut sudah lebih dulu menelurkan Toyota Calya Daihatsu Agya, MPV Toyota Avanza Daihatsu Xenia dan SUV Toyota Rush Daihatsu Terios.

Sebagai pendatang baru di segmen mobil MPV sebenarnya Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini mengusung basis sama seperti Ayla-Agya namun secara dimensi lebih besar sehingga mampu menampung 7 penumpang dengan lega. Selain itu fitur-fitur yang terdapat didalamnya pun juga lebih lengkap sehingga tidak mengherankan kalau harganya sedikit lebih mahal dibandingkan adiknya tersebut. “Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra merupakan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang berkapasitas 7 penumpang. MPV merupakan kendaraan yang paling diminati masyarakat Indonesia,” ungkap Sudirman selaku Presiden Direktur ADM.

Daihatsu Sigra 2016 Meluncur

Dirinya berharap kedua produk baru dari Toyota dan Daihatsu tersebut bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia sekaligus membuat pasar otomotif dalam negeri kembali bergairah seperti tahun-tahun sebelumnya. Perlu diketahui meskipun secara tampilan keduanya kembar dan diproduksi di tempat yang sama yaitu Karawang Assembly Plant namun pada dasarnya Daihatsu Sigra berbeda dengan Toyota Calya. Misalnya saja dari sektor mesin dimana produk milik PT ADM tersebut memiliki dua pilihan mesin yaitu berkapasitas 1.0 liter VVT-i dan 1.2 liter Dual VVT-i. sementara itu untuk Toyota Calya hanya dibekali satu varian mesin saja yakni 1.2 liter Dual VVT-i.

walaupun kaya akan fitur baru yang terdapat didalamnya namun secara harga Daihatsu Sigra dan Toyota Calya tergolong cukup kompetitif karena sudah menggunakan kandungan lokal mencapai 94 persen. Sementara itu soal harganya sendiri Daihatsu Sigra dibanderol mulai Rp 106 juta sampai Rp 149 juta sedangkan untuk Toyota Calya paling murah Rp 129,65 juta hingga Rp 150 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here