Harga Resmi Daihatsu Sigra 2016 Indonesia Mulai Rp 106 Jutaan

0

OTONITY.com – Daihatsu Sigra 2016 Harga Resmi Terbaru Di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan New Daihatsu Sigra yang merupakan sebuah MPV tujuh penumpang berharga murah. Mobil ini sendiri akan menempati segmen LCGC atau mobil murah ramah lingkungan sekaligus bersanding dengan saudaranya yaitu Toyota Calya yang juga telah diluncurkan secara bersamaan. Berbicara masalah harga Daihatsu Sigra bisa dikatakan menjadi mobil keluarga tujuh penumpang yang cukup bersahabat. Kendaraan buatan lokal ini dibanderol mulai Rp 106 juta sampai yang termahal hanya Rp 149 jutaan.

Bisa dikatakan harga Daihatsu Sigra juga jauh lebih murah Rp 30 juta dibandingkan dengan Toyota Calya yang dilepas kepasaran dengan banderol Rp 129,65 juta. Yang menarik mobil MPV terbaru milik Daihatsu Indonesia ini memiliki dua pilihan mesin yaitu berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter, padahal saudara kembarnya hanya tersedia mesin 1.2 liter saja yang dipasarkan. Inilah salah satu alasan mengapa banderol Daihatsu Sigra lebih murah dari Toyota Calya.

Kolaborasi antara Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan produk yang kesekian kalinya dari pabrikan Toyota-Daihatsu, sebelumnya dua perusahaan otomotif asal Jepang ini telah menghadirkan beberapa mobil kembar di Indonesia seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios hingga Agya-Ayla. Nyaris setiap produk kembar yang diluncurkan tersebut selalu mendapat respon positif dari masyarakat dan pihak Toyota-Daihatsu berharap tren bagus tersebut juga bisa diikuti oleh Sigra-Calya.

Daihatsu Sigra 2016 Baru Indonesia

Walaupun baru diluncurkan namun PT ADM langsung memberikan target tinggi pada mobil terbarunya tersebut yaitu bisa terjual 2 ribu sampai 3 ribu unit perbulan. “Untuk targetnya kami 2.000 sampai 3.000 unit per bulan. Mulai hari ini dijual dan booking fee kami cuma Rp1,5 juta,” jelas Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor. Dirinya menambahkan bahwa sebenarnya produksi dari adik Daihatsu Xenia ini  telah dilakukan sejak setelah hari raya lebaran 2016 sehingga pemesanannya sudah bisa dilakukan dan pengirimannya pun juga dipastikan dalam waktu dekat ini.

Amelia juga menjelaskan kalau Daihatsu Sigra bakal ikut dipajang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pertengahan Agustus ini dan unitnya bakal dikirim ke konsumen setelah sebulan proses booking dilakukan. Yang menarik lagi Amelia tidak khawatir Daihatsu Sigra bakal kalah bersaing dengan kembarannya sendiri yakni Toyota Calya, menurutnya meskipun kembar namun keduanya memiliki segmen yang berbeda termasuk dari segi harga serta fitur didalamnya.

Tidak hanya itu saja masih menurut Amelia dengan harganya yang sangat murah bisa saja Daihatsu Sigra mampu membantu para keluarga muda yang sebelumnya ingin membeli mobil bekas murah beralih untuk membeli Daihatsu Sigra. “Kebanyakan dari mereka adalah pembeli pertama dan pembeli mobil bekas. Daripada mobil bekas mendingan mobil baru, kan harga Daihatsu Sigra juga murah,” jelasnya. Dirinya juga tidak begitu khawatir apabila konsumen Daihatsu Ayla dan juga Daihatsu Xenia kemudian beralih membeli Daihatsu Sigra. Hal itu menurutnya sangat wajar sekali karena pembeli memiliki pandangan serta selera yang berbeda-beda. Sekedar informasi Daihatsu Sigra sudah mulai resmi dijual setelah diluncurkan dan bagi calon konsumen yang berminat membeli cukup memberikan booking dengan dana Rp 1, 5 juta saja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY