Thursday, August 4th, 2016 - Daihatsu, Mobil, MPV, News, Toyota

OTONITY.com – Fitur-Fitur Mobil Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra 2016, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan mobil murah terbarunya yaitu Daihatsu Sigra, kendaraan tujuh penumpang ini diklaim sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah mobil MPV dengan ruang kabin lega dan dibanderol murah. Namun meskipun harganya terjangkau kembaran Toyota Calya ini sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Bahkan Daihatsu Sigra tipe tertinggi telah memiliki fitur ABS yang merupakan fitur penting penunjang keamanan selama berkendara.

Daihatsu Sigra tertinggi menurut informasi dijual dengan harga Rp 149 jutaan. Selain ada fitur ABS terdapat pula fitur keamanan lain yaitu airbag yang tentunya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi. Selain itu baik Toyota Calya ataupun Daihatsu Sigra juga sudah memiliki sabuk pengaman di tiap kursinya, Memang tidak semua tipe pada dua mobil murah tersebut dilengkapi fitur ABS dan airbag, hanya model teratas saja yang sudah disematkan yaitu tipe A serta tipe G karena harganya juga lebih mahal.

Baik Toyota Calya ataupun Daihatsu Sigra masuk ke dalam kategori mobil murah ramah lingkungan atau biasa disebut juga dengan LCGC. Untuk Sigra memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter tipe 3NR berteknologi Dual VVT-i. Sedangkan pada Toyota Calya hanya punya satu varian mesin saja yakni 1.2 liter. Jika dilihat dari spesifikasinya memang Toyota Calya terlihat lebih menarik mengingat harganya juga lebih mahal, namun kendati sudah diluncurkan untuk detail lengkapnya PT Toyota Astra Motor (TAM) baru bisa mengungkapkannya saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 11 Agustus mendatang.

Toyota Calya Indonesia 2016

Untuk Toyota Calya ini selain ada ABS dan airbag terdapat pula fitur Immobilizer, seatbelt tiga titik dengan pretensi inet, force limiter di seluruh barus, ada juga pengingat driver seatbelt, kemudian ventilated front disk brake, sandaran kepala untuk kursi baris kedua, ISOFIX dam sensor parkir. Sedangkan untuk urusan desai Toyota Calya sebenarnya bukanlah Toyota Agya yang dipanjangkan, namun lebih tepatnya memadukan berbagai desain model dari mobil Toyota yang sudah ada seperti Avanza, Veloz, Fortuner dan Innova.

Sementara itu pada Daihatsu Sigra memang hanya tipe tertinggi saja yang memiliki fitur lengkap seperti ABS dan Airbag, namun yang menarik adanya ABS pada Daihatsu Sigra tersebu justru belum dimiliki oleh kakaknya yaitu Daihatsu Xenia. Menanggapi hal tersebut Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relation PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan bahwa hal itu hanyalah masalah waktu dan jika konsumen banyak yang menginginkan Daihatsu Xenia dilengkapi ABS maka tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memproduks varian tersebut.

Daihatsu Sigra Indonesia 2016

Tidak menutup kemungkinan kelahairan Daihatsu Sigra justru bisa menggeser ketenaran Daihatsu Xenia yang sejatinya sudah cukup lama beredar di Indonesia, namun patut diakui bahwa dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Sigra sudah pasti banyak keluarga Indonesia yang berminat membei mobil murah tersebut. Setelah resmi diluncurkan beberapa hari yang lalu kedua mobil tersebut sudah bisa dipesan oleh calon konsumen di diler masing-masing dan bisa juga memanfaatkan ajang GIIAS 2016 yang akan berlangsung sebenar lagi. Untuk Daihatsu Sigra konsumen yang berminat dapat membayar booking sebesar Rp 1,5 juta saja sedangkan untuk Toyota Calya mulai Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk pengirimannya sendiri menurut rencana akan dilakukan secepatnya satu bulan setelah GIIAS 2016 atau diperkirakan pada September mendatang.

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

Motor Matic Yamaha XMAX 250 Meluncur, Ada 4 Pilihan Warna

Daftar Harga Aksesoris Suzuki GSX-R150 2017

Harga Aksesoris Resmi Suzuki GSX-S150 2017

Toyota Great Corolla – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat

Toyota Soluna Bekas – Harga, Spesifikasi Dan Review Singkat