Home BMW BMW G310R Untuk Indonesia Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2016

BMW G310R Untuk Indonesia Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2016

394
0

OTONITY.com – Motor Sport Murah BMW G310R Indonesia Terbaru, Ada kabar bagus bagi pecinta motor sport di Indonesia pasalnya BMW Motorrad memastikan akan memboyong sportbike naked terbaru mereka yaitu BMW G310R ke ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang bakal berlangsung bulan Agustus mendatang. Lebih menarik lagi BMW Motorrad juga sudah membuka pemesanan di gelaran tersebut bagi konsumen yang berminat membelinya. Namun kehadiran motor sport terkecil dari BMW tersebut masih belum bisa diumumkan berapa harga resminya.

Pihak BMW Motorrad sendiri juga belum mengetahui kapan BMW G310R bisa mengaspal secara resmi di tanah air, itulah sebabnya sampai sekarang belum ada informasi mengenai harga yang akan dipatok untuk pasar Indonesia. Padahal peminat dari motor sport berkapasitas 310 cc tersebut terbilang cukup banyak meskipun diprediksi secara harga memang akan lebih mahal dibandingkan dengan motor sport 250 cc karena terkena pajak tambahan. Seperti yang disampaikan oleh Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad, Kita belum bisa kasih tahu harga, karena kami saja belum bisa order. Tapi kami sengaja bawa dulu di GIIAS agar konsumen bisa melihat langsung,” jelasnya.

“Kalau konsumen memang sudah kepincut dan mau beli dengan kondisi yang ada atau dengan kata lain belum ada kepastian harga dan waktu pengiriman, kami akan layani dengan membayar uang tanda jadi Rp 5 juta,” imbuhnya. New BMW G310R merupakan motor sport bertampang beringas yang diproduksi oleh TVS India namun secara teknologi serta kualitas dipastikan sesuai dengan standar Eropa. BMW G310R juga diklaim bakal dibanderol dengan harga yang murah karena menggunakan komponen lokal India. Tidak hanya desainnya saja yang menarik namun kenyamanan dari motor sport ini juga dianggap sangat sempurna berkat hadirnya suspensi depan model upside down berdiameter 41 mm dan didukung pula oleh ban depan 110 m serta belakang berukuran 150 mm.

BMW G310R 2016 Indonesia Harga

Sektor dapur pacu dari BMW G310R juga mampu menghasilkan akselerasi yang sangat baik dimana pada bagian mesinnya memakai 1 silinder liquid cooled berkapasitas 310 cc yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 34 Hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Dengan hadirnya mesin tersebut BMW G310R cocok menggunakan bahan bakar dengan spesifikasi RON 91. Rencananya motor ini tidak hanya dijual di India dan Indonesia saja namun bakal menyasar ke beberapa negara lain karena produk ini ditujukan untuk pasar global.

Dipercaya kehadiran BMW G310R yang segera masuk ke Indonesia tersebut bisa mengganggu pasar motor gede (Moge) dari Jepang. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Joe Frans yang mengungkapkan bahwa motor terbarunya tersebut memang bermain di segmen Moge namun dengan mesin kecil yang jarang sekali dimiliki oleh pabrikan lain. meskipun demikian dirinya mengakui kalau BMW harus banyak belajar dari pabrikan asal negeri Sakura tersebut mengenai jenis produksi dan juga cara distribusinya.

Joe mengklaim bahwa BMW G310R memiliki kualitas dan juga desain layaknya motor sport Eropa, hanya saja untuk bisa menguasai pasar roda dua di Indonesia BMW harus memiliki motor dengan kapasitas mesin dibawah 250 cc. “Kita butuh yang 250 cc ke bawah, sehingga dari sisi harga dapat. Selama itu tidak terjadi, tidak mungkin melampaui produk-produk Negeri Sakura dari sisi volume,” jelasnya.

Rencananya BMW Motorrad tidak hanya memboyong G310R saja namun masih ada beberapa produk lain yang akan dipajang di gelara GIIAS 2016 yang dihelat 11-21 Agustus tersebut. Total akan ada 13 unit kendaraan dari BMW Motorrad mulai dari versi terbaru sampai yang jadul sekalipun. diatantaranya BMW Rnine T Scrambler 2016, S1000 RR, R1200GS, F800GS, R1200GS-Adventure, F800GS, RnineT, F 800 R, R1200 R, F800 GT, BMW K1600 GTL, C650 GT dan R1200 RT. Khusus untuk BMW R nineT Scrambler konsumen sudah bisa membelinya dengan banderol mencapai Rp 620 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here