Home Motor Motor Sport TVS Akula 310 Bakal Diproduksi Di Indonesia?

TVS Akula 310 Bakal Diproduksi Di Indonesia?

669
0

OTONITY.com – Motor Sport TVS Akula 310 Terbaru Di Indonesia, Kabar terbaru mengungkapkan bahwa New BMW G310R sudah siap untuk diperkenalkan ke publik tanah air melalui gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pertengahan bulan Agustus ini. Namun yang menarik kabar lain menjelaskan kalau PT TVS Motor Company Indonesia selaku agen pemegang merek motor TVS di pasar Indonesia bakal mendatangkan model full fairing dari  BMW G310R yang bernama TVS Akula 310 pada akhir tahun ini. TVS Akula 310 versi konsepnya sendiri sudah sempat diperkenalkan di India dan secara tampilan lebih sporty dan elegan dibandingkan dengan BMW G310R yang mengusung desain garang.

TVS Akula 310 Concept sebelumnya sempat dipajang pula di ajang pamera India Auto Expo 2016 beberapa waktu lalu dan menurut rencana sudah siap untuk diproduksi massal. Kehadiran motor sport full fairing tersebut memang tidak dibuat secara bersamaan dengan BMW G310R karena tidak ingin saling mengganggu pasar. TVS Akula 310 sendiri kabarnya bakal diproduksi di pabrik TVS yang ada di India pada bulan Oktober 2016 nanti. Namun yang lebih menarik PT TVS Motor Company Indonesia juga akan ikut memproduksi motor sport berkapasitas 310 cc tersebut dipabriknya sendiri yang berada di
Karawang Timur dengan menggunakan komponen lokal.

TVS Akula 310 buatan Indonesia juga akan diekspor ke beberapa negara yang memiliki segmentasi sama seperti Kolombia, Filipina dan tidak menutup kemungkinan pula juga negara tetangga lain termasuk Malaysia. Meskipun belum ada informasi resmi dari PT TVS Motor Company Indonesia namun tidak menutup kemungkinan kalau Akula 310 dibuat di tanah air seperti yang telah dilakukan pada TVS Apache RTR 200 dimana motor naked tersebut dibuat oleh dua negara sekaligus yaitu India dan Indonesia dengan spesifikasi sedikit berbeda.

TVS Akula 310 Indonesia Spesifikasi

Diprediksi versi produksi dari TVS Akula 310 baru bisa mengaspal di Indonesia pada tahun 2017 mendatang dan akan menjadi penantang baru bagi Kawasaki Ninja 300. Hanya saja untuk bisa bersaing melawan motor sport 250 cc sepertinya sulit dilakukan oleh TVS Akula 310 karena harganya yang terlampau jauh akibat terdapat tambahan biaya pajak. Berbekal mesin berkapasitas sama seperti BMW G310R yaitu 310 cc sudah pasti akselerasi dan juga tenaga TVS Akula 310 tidak perlu diragukan lagi dan sangat cocok sekali digunakan para pecinta sportbike tanah air. Banyak pemberitaan yang menyebutkan bahwa versi produksinya nanti TVS Akula 310  akan berubah nama menjadi TVS Apache 300 namun hal tersebut belum pasti karena pihak TVS belum memberikan keterangan sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here