Home Mobil Harga Mobil Harga Dan Spesifikasi Suzuki S-Cross 2016 Murah Sekelas HR-V

Harga Dan Spesifikasi Suzuki S-Cross 2016 Murah Sekelas HR-V

2446
0

OTONITY.com – Spesifikasi Suzuki S-Cross 2016 Dan Harga Barunya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang baru akan memperkenalkan New Suzuki SX4 S-Cross ke publik tanah air pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 11 Agustus mendatang. Namun demikian sosoknya sudah tertangkap kamera saat mobil SUV tersebut sampai di Jakarta dan bahkan spesifikasi serta harganya pun sudah mulai bocor. Mobil Crossover bertampang keren ini menurut informasi Suzuki S-Cross hadir dalam dua varian transmisi yaitu manual dengan harga Rp 246,9 juta sedangkan untuk otomatis dibanderol Rp 259,5 juta.

Harga yang dipatok untuk Suzuki S-Cross 2016 tersebut justru setara dengan banderol Honda Jazz ataupun Toyota yaris yang merupakan sebuah kendaraan hatchback. Memang sebelumnya pihak SIS sudah mengungkapkan kalau Suzuki S-Cross akan dijual dengan harga terjangkau. Yang menarik digelara GIIAS 2016 nanti menurut bocoran Suzuki Indonesia bakal memberikan diskon khusus hingga Rp 15 juta bagi konsumen yang benar-benar berminat memboyong mobil terbaru buatan India tersebut.

New Suzuki S-Cross 2016 yang didatangkan secar CBU dari negeri hindustan tersebut dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC VVT dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT enam percepatan. Namun sebenarnya di India pesaing Honda HR-V ini justru memakai mesin 1.6 liter. Secara desain Suzuki S-Cross terbaru sangatlah elegan dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Suzuki SX-4. Pada tampang depannya terdapat HID Projector headlamp dan disandingkan pula velg baru berukuran 16 inci.

Suzuki S-Cross 2016 Indonesia Harga

Selain itu Suzuki S-Cross juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi serta diulengkapi pula stainless roof rails sehingga nampak semakin gagah. Beberapa penunjang keamanan pun telah disematkan pada mobil ini mulai dari konstruksi bodi dan sasis menggunakan model monocoque, lalu ada juga Side Impact Beam dan TECT body. Untuk ruang kabinnya sendiri Suzuki S-Cross terbaru sudah dilengkapi berbagai fitur hiburan yang siap memanjakan penumpang dan pengemudinya, mulai dari head unit 7 inci WVGA LCD, lalu panel instrumen baru dengan tampilan lebih keren, audio switch control yang terdapat pada setir kemudia serta 4 speakers dan 2 tweeter tentunya memberikan suara lebih merata di seluruh ruangan.

Tidak cukup disitu saja masih terdapat beberapa fitur keren lain yang dimiliki oleh Suzuki S-Cross 2016 ini seperti pengaturan tilt dan telescopic yang terletak dibagian setir, auto rain sensor, parking sensor, tombol engine start-stop, fitur keamanan ABS, EBD, Dual SRS Airbag dan Immobilizer. Berbekal dengan berbagai kelebihan yang dimiliki tersebut tidak mengherankan kalau Suzuki Indonesia berani menargetkan penjualan yang cukup tinggi pada produk terbarunya tersebut. Tahun 2016 ini PT SIS memang lebih berkonsentrasi memperkuat pasar SUV karena dianggap menjanjikan. Setelah sukses dengan Suzuki Ertiga dan Karimun Wagon R sepertinya pabrikan otomotif berlogo huruf S ini terus mengembangkan produk baru untuk bisa bersaing melawan para kompetitor lain yang sama-sama berasal dari Jepang.

Sejauh ini secara penjualan Suzuki Indonesia memang masih kalah jika dibandingkan dengan pabrikan lain seperti Toyota, Honda atau bahkan Daihatsu. Suzuki sebenarnya memiliki beberapa model yang sangat berkualitas. Selain Ertiga dan Karimun Wagon R ada juga Suzuki Swift, Baleno Celerio dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here