Home Mitsubishi Mitsubishi XM MPV Murah Yang Siap Dipajang di GIIAS 2016

Mitsubishi XM MPV Murah Yang Siap Dipajang di GIIAS 2016

6167
0

OTONITY.com – Mobil MPV Murah Mitsubishi Terbaru 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah memastikan bakal memboyong mobil MPV murah terbarunya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang mulai 11 Agustus mendatang. Kendaraan keluarga tujuh penumpang tersebut diproduksi sendiri di Indonesia sehingga diklaim harganya akan lebih murah. Tentu saja kelahiran mobil baru milik Mitsubishi tersebut menambah ramai persaingan MPV murah di Indonesia setelah sebelumnya dua pabrikan ternama yakni Toyota-Daihatsu meluncurkan mobil kembar Calya-Sigra dengan banderol dibawah Rp 150 jutaan.

Di ajang GIIAS 2016 nanti mobil MPV murah milik Mitsubishi tersebut masih sebatas konsep dan untuk produksinya baru akan dilakukan pada tahun depan. Namun yang menarik walaupun dibanderol dengan harga murah Mobil terbaru tersebut bukan bersaing melawan Calya-Sigra melainkan calon penantang Honda Mobilio dan Toyota Avanza.

Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh mobil MPV murah dengan tampang mirip crossover tersebut. Pihak KTB memastikan produk barunya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang siap meramaikan segmen MPV dan Crossover karena mobil tersebut memadukan dua alam. Melalui tampilan resminya mobil MPV murah buatan lokal ini memiliki tubuh yang besar dan lebar sehingga secara otomatis ruang kabinnya pun juga cukup lega. Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor mengungkapkan bahwa mobil terbarunya tersebut mewarisi gen kendaraan penjelajah yang siap digunakan di segala medan.

Mitsubishi XM Concept

Kabar terbaru mengungkapkan bahwa mobil anyar yang bakal dipajang di GIIAS 2016 tersebut akan bernama Mitsubishi XM Concept, huruf X merupakan sebuah crossover sedangkan M adalah kendaraan MPV. Dengan demikian praktis mobil ini tidak hanya menawarkan kenyamanan pada ruang kabinnya saja namun juga memiliki ground celarance yang cukup tinggi. Sementara itu dari desain luarnya Mitsubishi XM Concept mengambil tema Dynamic Shield yang sebelumnya juga sudah disematkan pada All New Mitsubishi Pajero Sport.

Tampilan Mitsubishi XM Concept terlihat sangat unik dan elegan dengan menyatukan lampu depan yang sipit dan grill berbencuk X. Tidak ketinggalan fog lamp dua susun berukuran besar yang tentunya menambah keren dari mobil MPV ini. Karena Mobil MPV ini memadukan ciri khas crossover maka tidak ketinggalan disematkan pula roof rail dan ban besar yang memperkuat kesan gagah.

Mitsubishi XM Concept 2016

Beralih kebagian ruang kabinnya berbekal dengan ukuran tubuhnya yang besar membuat Mitsubishi XM Concept terasa sangat nyaman meskipun menampung hingga 7 orang dewasa. Jok dari mobil ini jgua bisa diatur komposisinya sesuai dengan kebutuhan dan kursi bagian baris ketiga bisa diilipat apabila ingin membawa barang dengan jumlah banyak di bagasi. Sementara itu pada desain konsol tengah dibuat bertingkat dengan warna yang kontras dan dipadukan pula warna hitam serta putih.

Sayangnya untuk masalah spesifikasi mesin dan juga harga dari Mitsubishi XM masih belum bisa disampaikan oleh PT KTB namun diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan Toyota Avanza atau Honda Mobilio. Rencananya Mitsubishi XM bakal diproduksi secara massal pada tahun depan dan diluncurkan secara resmi bulan Oktober 2017 mendatang. Mobil MPV bertampang kekar tersebut akan diproduks oleh pabrik baru Mitsubishi Indonesia yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here