Home Mobil Perbedaan Mazda VX-1 Dan Suzuki Ertiga, Mazda Lebih Unggul

Perbedaan Mazda VX-1 Dan Suzuki Ertiga, Mazda Lebih Unggul

4534
0

OTONITY.com – Perbedaan Mobil Baru Suzuki Ertiga Dan Mazda VX-1.  Seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia dengan merek beda namun penampilan kembar, begitu juga dengan Mazda VX-1 dan Suzuki Ertiga yang sekilas nampak sama bak saudara kembar. Meskipun begitu kedua mobil ini ternyata memiliki banyak perbedaan baik dari sektor interior maupun eksterior, perbedaan signifikan dari kedua mobil ini adalah sebagai berikut :

1. Sektor Body Kit
Dibandingkan Suzuki Ertiga ternyata Mazda VX-1 memiliki desain body kit yang nampak jauh lebih sporty, mulai dari bumper depan, rear bumper dan side skirt nampak lebih futuristik dan syarat akan kesan aerodinamis, tak terkecuali model foglamp dipadu dengan aksen chrome sehingga nampak lebih elegan.

2. Bentuk Grill dan Side Moulding
Pada bagian grill Mazda VX-1 nampak memiliki 1 bilah lengkap dengan chrome, sedangkan untuk Suzuki Ertiga memiliki desain grill 3 baris lengkap dengan chrome sehingga nampak elegan. Pada Mazda VX-1 memiliki side moulding pada pintu kanan dan kiri yang berguna untuk melindungi mobil dari goresan, side moulding membuat Mazda VX-1 lebih elegan dan menawan dibanding Suzuki Ertiga.

3. Rear Spoiler dan Muffler Cutter
Berbeda dengan Suzuki Ertiga, Mazda VX-1 dibekali dengan rear spoiler yang terpasang rapi diatas rear stop lamp sehingga terlihat layaknya mobil sport dan dibekali juga dengan muffler cutter sehingga membuat knalpot yang dibalut dengan chrome nampak sangat sporty.

4. Chrome Door Step Plate dan Chrome Door Handle
Mazda VX-1 mengusung Door Step Plate dan Door handle yang dibalut dengan aksen Chrome yang membuat mobil ini nampak lebih elegan dan mewah dibanding Suzuki Ertiga, selain menambah kesan elegan Door Step Plate ini juga memiliki fungsi sebagai pencegah baret.

5. Wooden Panel Interior
Satu point lagi Mazda VX-1 Lebih Unggul dibanding Suzuki Ertiga yakni pada sektor interior, dengan aksen wooden panel yang elegan serta gear shift knob beraksenkan kayu menawan.

6. Jok Kulit
Pada bagian jok mobil MPV Mazda VX-1 menggunakan jok kulit asli dengan bahan yang berkualitas, berbeda dengan Suzuki Ertiga yang menggunakan jok kulit biasa.

Baca juga: Perbandingan Suzuki Ertiga VS Mazda VX-1 Indonesia

7. Banderol Harga
Mazda VX-1 tipe R dipatok dengan harga Rp. 191 juta dan untuk tipe V dipatok dengan harga Rp. 179 juta pastinya lebih mahal dibanding Suzuki Ertiga mengingat spesifikasi Mazda VX-1 sedikit lebih unggul. Untuk Suzuki Ertiga tipe GX AT yang notabene sebagai tipe paling mahal dihargai sebesar Rp. 186 juta dan untuk Suzuki Eritga tipe GL MT dilego dengan harga sebesar Rp. 162 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here