Home Mobil Harga Mobil Isuzu MU-X 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Harga Rp 448 juta

Isuzu MU-X 2016 Indonesia Resmi Meluncur, Harga Rp 448 juta

607
0

OTONITY.com – Mobil Isuzu MU-X 2016 Terbaru Di Indonesia, New Isuzu MU-X akhirnya diluncurkan pada hari Senin (8/8) di Jakarta dengan mengusung sentuhan yang lebih sporty dan elegan baik di sektor eksterior maupun interiornya. Mobil tujuh penumpang yang satu ini pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2014 lalu dan terus mendapat perubahan baru hingga pertengahan tahun 2016 ini. Salah satu ubahan baru terletak pada bagian grill dan body kit yang semakin berkelas, selain itu ada juga Daytime Running Light LED dibagian bawah foglamp. Sementara itu disektor interiornya terdapat panel instrumen yang menarik dan mudah dilihat oleh pengemudi.

Tidak ketinggalan head unit layar sentuh berukuran 7 inch dan ada juga 8 unit speaker serta fitur baru bernama Hill Start Aid (HSA). Sementara itu untuk harganya New Isuzu MU-X 2016 dibanderol mencapai Rp 448 juta OTR Jakarta dengan lima pilihan warna dan satu warna baru yaitu Obsidian Gray Mica. Yang menarik pihak PT IAMI juga memboyong varian termahal bernama Isuzu MU-X Premiere dengan tampilan lebih modern serta fitur yang lengkap. Misalnya saja dibagian interior terdapat jok dengan warna ivory serta head unit layar sentuh 8 inci dan didukung wifi airplay serta sistem navigasi. Harganya juga sudah lebih mahal yaitu mencapai Rp 478 juta.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan mobil SUV terbarunya yaitu Isuzu MU-X dengan tampilan yang jauh lebih segar dan menarik namun di sektor dapur pacu masih tetap mengusung mesin berkapasitas 2.5 liter VGS. Sebenarnya di Thailand sudah ada mesin 1.9 liter Ddi Blue Power namun belum bisa dipastikan kapan model tersebut bisa masuk ke Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh IAMI bahwa kehadiran mesin baru tersebut masih terhalang oleh pola pikir masyarakat tanah air bahwa dengan mesin lebih kecil seharusnya harganya juga harus lebih murah, namun teknologi Ddi Blue Power pada mesin 1.9 liter memiliki banyak keunggulan sehingga tidak mungkin akan dijual murah.

Isuzu MU-X 2016 Indonesia Terbaru

Selain itu infrastruktur di Indonesia juga masih belum memadai untuk bisa menjalankan program kendaraan dengan standar Euro 4 seperti di Thailand. seperti yang disampaikan oleh Joen Boediputra selaku Marketing Director LCV IAMI sebenarnya ada peluang mendatangkan Isuzu MU-X mesin 1.9 liter ke Indonesia yang rencananya akan diluncurkan pada semester kedua tahun depan. Namun sepertinya hal itu belum bisa terwujud karena pabrik Isuzu di Thailand masih memenuhi permintaan di negara tersebut yang diluar dugaan sangat tinggi sekali.

Baca juga : Varian Tertinggi Isuzu MU-X Meluncur Di GIIAS Surabaya

Perlu diketahui dibandingkan dengan Isuzu MU-X mesin 2.5 liter VGS yang memiliki tenaga mencapai 136 Hp dan torsi puncak 319 Nm mesin versi 1.9 liter terbaru justru dapat menghasilkan tenaga lebih dahsyat yaitu sanggup menyentuh angka 148 Hp dan torsi 350 Nm. Selain itu konsumsi bahan bakarnya pun juga lebih hemat karena adanya teknologi baru yang disematkan didalamnya. Sayangnya infrastruktur dan juga jenis bahan bakar di tanah air masih belum memenuhi syarat untuk bisa menjual versi mesin baru tersebut sehingga terpaksa tetap membawah Isuzu MU-X 1.9 liter yang masih standar Euro2. Secara bersamaan PT IAMI juga meluncurkan mobil pikap Isuzu D-MAX terbaru yang juga memiliki tampilan lebih berkelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here