Home Datsun Datsun GO-cross Dipastikan Mejeng di GIIAS 2016

Datsun GO-cross Dipastikan Mejeng di GIIAS 2016

520
0

OTONITY.com – Mobil Datsun GO-cross Terbaru Di Indonesia, Usai lebih dulu muncul di sebuah pameran di Tokyo pada tahun lalu kini kabarnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) juga  akan memboyong mobil konsep Datsun GO-Cross untuk pertama kalinya ke Indonesia sekaligus untuk melihat respon dari masyarakat tentang mobil konsep terbaru tersebut yang digadang-gadang juga bakal dijual di pasar tanah air. Sesuai rencana Mobil ini akan dipamerkan di gelaran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan digelar mulai 11 Agustus besok.

“Datsun GO-cross Concept akan menjadi highlight di booth Datsun, di mana publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan. Datsun GO-cross Concept merupakan salah satu model yang menjadi andalan NMI di GIIAS 2016,” jelas Antonio Zara selaku Presiden Direktur NMI. Sekedar infromasi Datsun GO-cross Concept merupakan mobil dengan tampang yang garang dan diklaim akan dijual dengan harga murah seperti saudara-saudara sebelumnya yang sudah masuk Indonesia seperti Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Hatchback. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2015. Mobil crossover yang satu ini menampilkan desain elegan ciri khas Datsun yang elegan serta diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dari pengguna mobil masa depan khususnya konsumen usia muda yang dikenal sangat ambisius dan bersemangat.

Sekedar informasi Mobil ini merupakan hasil pengembangan dari Datsun GO+ Panca dan tentu saja menggunakan platform yang sama dengan mobil MPV tersebut. Meskipun demikian pada versi crossover ini memiliki banyak sekali perbedaan termasuk dari segi Body yang lebih tinggi dari GO+ dan juga telah dilengkapi dengan fender lebar  ciri khas dari kendaraan berpenggerak 4×4. Selain itu disematkan pula cladding yang membuat tampilannya semakin berkelas dan gagah.  Walaupun tidak menggunakan penggerak empat roda namun Datsun GO-cross memiliki ground clearance yang cukup tinggi dari Datsun GO+ yang bertujuan supaya bisa melintasi medan cukup sulit dan terjal. Sayangnya belum ada informasi kapan mobil ini bisa dijual secara resmi di tanah air mengingat sampai sekarang pihak Datsun Indonesia juga masih belum memberikan informasi lebih lanjut.

Datsun GO-Cross Indonesia

Jika nantinya resmi dijual di Indonesia Datsun GO-cross menjadi jawaban ditengah hadirnya pesaing baru dari Daihatsu dan Toyota yang telah memperkenalkan model anyar di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan MPV tujuh penumpang bernama Sigra-Calya. Datsun Indonesia sepertinya tidak ingin pasar yang telah dikuasainya direbut oleh pabrikan lain. Untuk itulah GO-cross concept hadir untuk melihat respon dari masyarakat dalam negeri.

Menurut informasi versi produksi dari Datsun GO-Cross hampir pasti bakal dipasarkan di Indonesia sebagai model ketiga Datsun. Sayangnya sampai sekarang belum ada informasi mengenai spesifikasi mesin lengkap dari mobil SUV ini begitupun dengan bocoran harga jika nanti benar-benar dijual di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here