Home Mobil Suzuki Jimny 2016 Sudah Tiba Di Indonesia, Ini Tampang Barunya

Suzuki Jimny 2016 Sudah Tiba Di Indonesia, Ini Tampang Barunya

691
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Jimny 2016 Indonesia Terbaru, Setelah sekian lama ditunggu-tunggu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong mobil SUV legendaris mereka untuk pasar Indonesia. Mobil bertampang unik tersebut adalah Suzuki Jimny dengan warna silver yang sia[ dipajang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mulai 11 Agustus besok. Tentu saja versi terbaru ini dibekali dengan tampang yang sudah jauh lebih modern modern dibandingkan sebelumnya. New Suzuki Jimny banyak mengalami perubahan baik di sektor eksterior, interior, mesin sampai fitur-fiturnya.

Suzuki Jimny yang pada pameran GIIAS 2016 akan menjadi salah satu kejutan baru dari pabrik PT SIS tersebut menggunakan mesin berkapasitas 1.3 liter dan sudah dibekali sistem penggerak 4WD. Di bagian eksterior mobil Suzuki Jimny ini memiliki Grill garis tebal vertikal dengan warna yang sama seperti bodinya. Sedangkan di sektor bumpernya dirancang lebih sporty dan berotot serta disandingkan pula airscoop yang terletak dibagian kap mesin. Mobil bertampang klasik ini memiliki Ciri khas dua pintu sehingga tetap tidak menghilangkan kesan klasik. Sedangkan dibagian buritan terdapat Lampu kombinasi belakang dengan desain sederhana dan tidak ketinggalan cover ban cadangan yang membuatnya semakin macho layaknya mobil SUV petualang.

Beralih ke sektor ruang kabinnya New Suzuki Jimny 2016 tersebut hadir dengan  dashboard yang sederhana. Hanya saja fitur yang terdapat didalamnya kurang begitu lengkap mengingat karakter dari kendaraan ini adalah penjelajah sehingga tidak perlu banyak fitur. Kendati demikian didalamnya sudah terpasang AC serta audio double-DIN. Kemudian untuk bagian setir terlihat tidak jauh beberapa seperti model Suzuki lainnya. Selain itu terdapat pula tuas transmisi otomatis dan kemungkinan besar yang dipasarkan akan ada dua varian yaitu transmisi manual dan otomatis. Kabarnya Suzuki Jimny Bakal dijual di Indonesia dengan mendatangkan secara langsung dari Maruti Suzuki di India mulai tahun depan.

Suzuki Jimny 2016 Indonesia Terbaru

Suzuki Jimny generasi terbaru dipastikan bakal mejeng di GIIAS 2016 namun sayangnya belum diketahui apakah dipameran tersebut SUV mungil ini bisa dipesan atau tidak. Jika dilihat dari tampangnya Suzuki yang sudah muncul di Indonesia tersebut tidak jauh berbeda dengan versi Inggris. Jika benar demikian maka mobil ini memakai mesin 1.3 liter dengan penggerak empat roda atau 4WD.  Kabar terbaru mengungkapkan pihak Suzuki Indonesia masih belum berani mengungkapkan harga dari mobil terbarunya tersebut dan di GIIAS 2016 ini hanya untuk dipajang saja. Bukan tanpa alasan pihak SIS lebih memilih untuk hanya dipamerkan saja mengingat Suzuki Jimny masuk ke Indonesia secara CBU sehingga diprediksi harganya sedikit mahal meskipun secara spesifikasi sangat sederhana, di beberapa negara mobil ini bisa dijual dengan harga Rp 300 jutaan.

Di GIIAS 2016 besok PT SIS akan memboyong banya mobil dan selain Suzuki Jimny masih ada beberapa mobil SUV lain yang diperkenalkan. sebut saja Suzuki S-Cross, kemudian Suzuki Ignis, Baleno dan Suzuki Vitara Breza. “Kita akan launching satu medium SUV di segmen crossover, lalu dua unit city car, kemudian dua unit mini hatchback dan ada satu tambahan mini SUV, nah sudah tahu kan apa,” ungkap Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran Suzuki Indomobil Sales dalam kesempatan beberapa waktu lalu. Jika ditotal akan ada 20 unit mobil yang diperkenalkan oleh pabrikan berlogo huruf S tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here