Home Mobil Daftar Mobil MPV Baru Yang Dipajang Di GIIAS 2016

Daftar Mobil MPV Baru Yang Dipajang Di GIIAS 2016

448
0

OTONITY.com – Mobil MPV Terbaru 2016 Di Indonesia, Hingar bingar gelaran otomotif terbesar tanah air bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mulai dibuka pada 11 Agustus di ICE, BSD City, Tangerang. Deretan mobil terbaru sudah dipajang untuk memikat para pengunjung dan ada juga beberapa mobil konsep yang rencananya juga akan dijual di Indonesia tahun depan. Dari sekian banyak kendaraan roda empat yang dipajang sudah pasti mobil berjenis MPV masih menjadi buruan para pengunjung. Apalagi ada mobil-mobil keluarga terbaru yang telah diluncurkan tahun ini ikut dipamerkan di GIIAS 2016.

Mobil MPV memang masih menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia karena selain harganya yang cukup terjangkau juga dilengkapi interior nyaman serta tampang yang elegan, di GIIAS 2016 setidaknya ada beberapa mobil MPV yang bisa menjadi alternatif baru bagi anda penggemar mobil keluarga. Mobil MPV apa saja yang dipajang di GIIAS 2016 ?

  1. Toyota Sienta

Toyota Sienta GIIAS 2016

Mobil MPV pintu geser ini sejatinya telah diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan April lalu dan kini juga ikut diperkenalkan di GIIAS 2016. Berbekal tampang yang unik serta ruang kabin nyaman membuat Toyota Sienta menjadi pilihan baru bagi konsumen yang ingin membeli mobil MPV di tahun 2016. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter dan tersedia dalam dua varian yaitu manual serta otomatis sedangkan harganya mulai Rp 230 juta sampai Rp 295 jutaan.

  1. Toyota Calya

Toyota Calya 2016 Baru

Berikutnya ada Toyota Calya yang baru diluncurkan pada awal Agustus ini. Mobil MPV terbaru yang menempati segmen LCGC ini mengusung fitur dan juga desain yang menarik meskipun harganya tergolong murah. Toyota Calya sendiri mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter dengan banderol Rp 129,65 juta hingga Rp 150 jutaan.

  1. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra 2016 Baru

Mobil MPV yang satu ini merupakan kembaran Toyota Calya dan sama-sama berada di segmen LCGC, meskipun kembar namun ada beberapa perbedaan dari mobil tujuh penumpang ini yaitu hadirnya dua pilihan mesin diantaranya 1.0 liter dan 1.2 liter, selain itu harganya pun juga lebih murah ketimbang Toyota Calya yakni hanya berkisar Rp 106 juta sampai Rp 149 jutaan.

  1. Kia Sedona

Kia Sedona GIIAS 2016

Akhirnya setelah sekian lama PT Kia Mobil Indonesia kembali menghadirkan Kia Sedona atau lebih populer disebut Kia Carnival ke Indonesia. Mobil MPV bertubuh besar ini lebih cocok untuk bersaing melawan Toyota Kijang Innova namun sayangnya PT KMI belum mengumumkan harga resmi dan juga spesifikasi lengkapnya, kendati demikian dikabarkan Kia Sedona ini hadir dengan mesin bensin V6 berkapasitas 3.3 liter GDI dan ada juga mesin diesel 2.2 liter CRDI VGT R-Line.

  1. Mitsubishi XM Concept

Mitsubishi XM Concept GIIAS 2016

Mobil unik perpaduan antara MPV dan crossover ini buatan PT Krama Yudha Tiga berlian yang rencananya akan mulai dijual pada tahun depan. Pada gelaran GIIAS 2016 mobil murah tersebut masih sebatas konsepnya saja sehingga belum diketahui secara pasti mengenai mesin dan juga harga resminya.

  1. MPV Wuling Baojun 730

MPV Wuling GIIAS 2016

Yang terakhir ada MPV asal China yaitu Wuling Baojun 730. Walaupun memakai merek China namun sebenarnya mobil ini diproduksi di tanah air atau tepatnya di pabrik Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat. Nantinya setelah dipasarkan secara resmi pada 2017 mendatang Wuling Baojun 730 dijual dengan harga murah yang tentu saja bisa bersaing melawan Toyota Calya ataupun Daihatsu Sigra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here