Thursday, August 11th, 2016 - Mitsubishi, Mobil, MPV, News

OTONITY.com – Mitsubishi XM Terbaru Mobil MPV Murah, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk pertama kalinya memperkenalkan mobil MPV murah terbaru mereka pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD City, Tangerang. Mobil perpaduan antara MPV dan SUV tersebut mengusung nama Mitsubishi XM Concept dan menurut rencana baru akan diproduksi pada tahun depan. Meskipun demikian sedikit demi sedikit informasi mengenai pesaing Toyota Avanza tersebut mulai terkuak. Menurut pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bahwa Mitsubishi XM Concept merupakan model yang benar-benar baru dan tentu saja platformnya tidak sama dengan kendaraan lain dari Mitsubishi meskipun sama-sama mengusung tema desain Dynamics Shield seperti Mitsubishi Pajero Sport.

Sementara itu Hisashi Ishimaki selaku Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors menjelaskan mobil terbarunya tersebut dipastikan memakai mesin bensin berkapasitas 1.5 liter dan rencananya ada juga mesin diesel sama seperti model Mitsubishi lain yang ada di Indonesia. Hanya saja untuk permulaan PT KTB lebih dulu memproduksi mesin bensin karena diklaim lebih cocok bagi konsumen dalam negeri, apalagi peminat mesin diesel di Indonesia juga tergolong masih sangat terbatas. Sedangkan Corporate General Manager of Design Office MMC yakni Tsunehiro Kunimoto menjelaskan Mobil MPV sejuta umat terbaru khusus untuk pasar Indonesia ini akan memiliki sistem penggerak roda depan dan tidak akan ada opsi pilihan penggerak semua roda.

Mitsubishi XM Concept Terbaru

Di ajang GIIAS 2016 ini versi konsep dari Mitsubishi XM hanya sebatas diperkenalkan saja untuk dipamerkan ke publik sekaligus melihat respon dari para pngunjung. Sedangkan untuk produksinya yang akan dilakukan pada tahun depan diperkirakan kemiripan dengan versi konsep bisa mencapai 80 persen.

Kunimoto menambahkan mobil terbaru yang tengah dipersiapkan tersebut merupakan sebuah kendaraan MPV dengan menawarkan kenyamanan yang terbaik namun mengusung karakter SUV sehingga tangguh untuk melibas segala medan. Pihak MMC selaku pengembang sengaja melakukan riset di Indonesia agar bisa menyesuaikan dengan desain kebutuhan masyarakat serta supaya lebih mudah dalam beradaptasi. Namun sayangnya dalam pembuatan Mitsubishi XM ini tidak ada insinyur dari Indonesia yang dilibatkan walaupun sebenarnya mobil ini diproduksi khusus untuk Indonesia.

Baca juga: Video Review Mitsubishi XM Concept

Kelebihan utama dari Mitsubishi XM ini adalah dilengkapi dengan kaki-kaki tangguh serta ground clearence yang cukup tinggi sehingga mampu melintasi jalanan rusak dan macet yang sering terjadi di jalanan kota Indonesia. Jika nantinya resmi diluncurkan Mitsubishi XM bisa saja menjadi pesaing berat bagi Honda Mobilio dan Avanza, bahkan berbekal tampang yang garang serta karakter SUV pada tubuhnya bisa jadi mobil ini juga mampu bersaing melawan Honda BR-V. Sesuai rencana Mitsubishi XM akan diproduksi di Indonesia di pabrik baru KTB pada tahun depan bersamaan dengan produksi lokal dari Mitsubishi Pajero Sport.

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

Mitsubishi XM Versi Produksi Bakal Mejeng Di IIMS dan GIIAS 2017

Video Review Kelebihan-Kelebihan Mitsubishi XM Concept

Mitsubishi XM Debut Perdana Di GIIAS Surabaya Bareng New Mirage

Jajal Keunggulan New Mirage Dalam Test Drive Perdana Surabaya-Malang

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia