Home Daihatsu Daftar Harga Resmi New Daihatsu Sigra 2016 Indonesia

Daftar Harga Resmi New Daihatsu Sigra 2016 Indonesia

572
0

OTONITY.com – Harga Resmi Daihatsu Sigra 2016 Terbaru, Setelah awal bulan Agustus lalu resmi diluncurkan akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis harga resmi dari mobil MPV murah terbarunya yaitu Daihatsu Sigra. Mobil keluarga tujuh penumpang yang masuk ke segmen LCGC ini memang menyasar konsumen kelas menengah ke bawah sehingga tidak mengherankan kalau harganya tergolong sangat murah sekali yaitu mulai Rp 106 jutaan. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Daihatsu Sigra 2016 memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter sedangkan untuk saudara kembarnya yakni Toyota Calya hanya memiliki pilihan mesin 1.2 liter saja.

Setidaknya ada 10 tipe yang ditawarkan oleh PT ADM dengan masing-masing varian memiliki harga berbeda dan tersedia pula dua pilihan transmisi yaitu manual serta otomatis. Mobil MPV yang satu ini berada ditengah-tengah antara Daihatsu Ayla dan Xenia sedangkan produksinya sendiri dilakukan oleh ADM di pabrik mereka sendiri. Pemilihan nama Sigra ternyata bukan tanpa alasan, sebab Sigra diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki arti Respon cepat. Diharapkan mobil ini bisa seperti arti bahasanya dan mampu memberikan kepuasan bagi para keluarga di Indonesia.

Di sektor dapur pacu New Daihatsu Sigra ada dua pilihan mesin, untuk kode 1KR-VE berkapasitas 1.0 liter VVTi sedangkan untuk mesin 1.2 liter berkode 3NR-VE. Meskipun dibanderol dengan harga murah namun Daihatsu Sigra sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti dual SRS Airbag terutama untuk fitur tertinggi, selain itu disematkan pula fitur ABS dan fitur menarik lain yang justru untuk ABS belum dimiliki oleh Daihatsu Xenia. Sudirman MR selaku Presiden Direktur PT ADM berharap mobil terbarunya ini bisa diterima oleh masyarakat tanah air sekaligus mendongkrak penjualan produk Daihatsu di tahun 2016 ini.

Daihatsu Sigra GIIAS 2016 Harga

Berikut daftar harga lengkap New Daihatsu Sigra 2016 Indonesia :

  • Sigra 1.0 D MT Rp 106,6 juta
  • Sigra 1.0 M MT Rp 115,5 juta
  • Sigra 1.2 X MT Rp 126,4 juta
  • Sigra 1.2 X MT DLX Rp 131,9 juta
  • Sigra 1.2 X AT Rp 139,2 juta
  • Sigra 1.2 X AT DLX Rp 144,7 juta
  • Sigra 1.2 R MT Rp 132,3 juta
  • Sigra 1.2 R MT DLX Rp 136,1 juta
  • Sigra 1.2 R AT Rp 145,1 juta
  • Sigra 1.2 R AT DLX Rp 148,9 juta

PT ADM sepertinya akan lebih mengandalkan Daihatsu Sigra untuk mendongkrak penjualan di tahun 2016 ini. Mobil tujuh penumpang tersebut bahkan digadang-gadang bisa menyingkirkan popularitas Daihatsu Xenia atupun Ayla. Bahkan digelaran GIIAS 2016 kali ini pabrikan asal Jepang tersebut berani menargetkan penjualan 500 unit sama seperti tahun lalu meskipun di pameran kali ini menurut Sudirman untuk Daihatsu Sigra tidak diberikan target sama sekali. Di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini Daihatsu menampilkan sebanyak 15 unit kendaraan yang terdiri dari 3 unit mobil konsep yaitu Daihatsu Tempo, Daihatsu Hinata dan Daihatsu Cast Activa. Serta 2 unit mobil Jepang yakni Copen Cero dan Cast Sport lalu ada juga 3 mobil edisi spesial diantaranya Ayla Custom, Xenia Custom serta Terios Black Edition dan sisanya 6 unit mobil Daihatsu Sigra serta 1 unit Daihatsu Sirion Sport.

Baca juga: Harga Daihatsu Sigra

Baca juga: Harga Daihatsu Sigra Lengkap Semua Tipe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here