Home Mobil Harga OTR Suzuki Jimny 2016 Indonesia Akhirnya Terungkap

Harga OTR Suzuki Jimny 2016 Indonesia Akhirnya Terungkap

2528
0

OTONITY.com – Harga Suzuki Jimny Indonesia, Akhirnya setelah cukup lama ditunggu-tunggu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan New Suzuki Jimny untuk menyapa konsumen tanah air bertepatan dengan ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang Selatan 11 Agustus kemarin.

Mobil SUV bertampang klasik tersebut sebelumnya diberitakan akan diluncurkan pada April lalu atau di IIMS 2016 namun kenyataannya pihak SIS lebih memilih menunda dan baru memasuki semester kedua ini menghadirkan New Suzuki Jimny.

Harold Donnel selaku Head of Product Development & Accessories SIS mengatakan Suzuki Jimny sebenarnya sudah cukup lama dikenal masyarakat Indonesia karena dulu pernah menjadi mobil andalan bagi banyak orang, jadi wajar saja jika kemudian respon masyarakat sangat positif di pameran ini.

Harga Jimny Dari UI Capai 400 Jutaan

Suzuki Jimny model terbaru sebenarnya sudah banyak dijumpai di Indonesia karena dibawa oleh beberapa Importir Umum (IU). Namun tentu saja harga yang ditawarkan jauh lebih tinggi yaitu bisa mencapai lebih dari Rp 400 jutaan. Sementara itu Suzuki Jimny yang dibawa oleh PT SIS ini harganya bisa dibawah Rp 400 juta apabila banyak peminat atau dengan permintaan sekitar 50 unit. Memang penjualan Suzuki Jimny diprediksi tidak begitu banyak karena kalah bersaing dengan kendaraan keluarga lain, kendati demikian PT SIS yakin tidak sedikit orang yang menginginkan mobil offroad mungil ini terutama dari para komunitas.

Suzuki Jimny 2016 GIIAS Terbaru

Suzuki Jimny Suksesor Katana

Ajang GIIAS 2016 memang menjadi momen yang tepat bagi peluncuran Suzuki Jimny ini, pasalnya ribuan pengunjung dipastikan hadir di pameran yang berlangsung di ICE, BSD City Tangerang tersebut. Suzuki Jimny sudah sebelah tahun tidak masuk ke Indonesia dengan nama terakhir adalah Suzuki Jimny Katana. Tentu saja secara tampilan dan juga fitur sudah banyak mengalami perubahan meskipun secara konsep masih sama mengusung tema klasik. Yang menarik pada Suzuki Jimny generasi terbaru ini spesifikasi mesinnya juga tetap tergolong kecil yaitu M13A berkapasitas 1.3 liter. Sementara itu untuk fiturnya sendiri juga cukup sederhana misalnya saja hanya ada Tire Presure Monitoring System yang merupakan paling modern.

Meskipun demikian Suzuki Jimny 2016 juga mengusung konsep modern di dalam ruang kabinnya terutama pada bagian pemindah gigi yang kini hanya menggunakan tombol saja. Selain itu ada pula menu 2WD untuk penggerak dua roda, kemudian 4WD penggerak semua roda dan 4WD-L yang berfungsi menggerakkan semua roda namun khusus untuk medan offroad.

Sayangnya untuk fitur keselamatan Suzuki jimnya masih kurang begitu memuaskan yaitu hanya ada dua buah airbag terletak dibagian pengemudi dan penumpang depan. Masih belum diketahui berapa harga resmi dari Suzuki Jimny untuk Indonesia karena di Jepang saja mobil ini juga cukup mahal.

Harga Suzuki Jimny

Diperkirakan pihak SIS akan memasarkan Suzuki Jimny diangka Rp 300 juta sampai Rp 400 jutaan atau lebih murah dari harga Importir Umum sekitar 25%. Apabila menilik dari pernyataan Davy J Tulian selaku Wakil Direktur Pelaksana SIS harga on the road Suzuki Jimny di Indonesia sudah diputuskan. Berikut sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif “Sudah, harga sudah putus, fixed, OTR (on the road). Tetapi saya masih belum bisa sampaikan di sini,” ungkap Davy J Tuilan.

Data Spesifikasi Suzuki Jimny

  • Kode mesin: M13A
  • Tipe mesin: Bensin
  • Kapasitas mesin: 1300 cc
  • Teknologi mesin: VVT
  • Jumlah silinder: 4 dengan 16 katup
  • Tenaga maksimum: 85 Hp @6000 Rpm
  • Torsi: 110 Nm @4100 Rpm
  • Akselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 Km/jam: 14 detik
  • Konsumsi BBM Jimny: 1:14, atau 1 liter pertamax untuk 14 km (rute kombinasi)
  • Sistem penggerak: 4×4 atau disebut 4WD atau disebut AWD (All Wheel Drive)
  • Sistem transmisi: manual 5 percepatan, matic 4 percepatan
  • Ground Clearance: 190 mm atau 19 cm, hampir menyamai mobil-mobil SUV besar seperti Pajero/Fortuner/Strada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here