Home Mobil Renault Duster 2014, Mirip Nissan Terrano Ada Di Surabaya

Renault Duster 2014, Mirip Nissan Terrano Ada Di Surabaya

2942
0

OTONITY.com – Mobil Renault Duster Indonesia. Pameran mobil yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 27 November sampai tanggal 1 Desember kemarin atau yang lebih dikenal dengan nama POS (Pameran Otomotif Surabaya). Dalam ajang ini ditampilkan beberapa line-up mobil terbaru khususnya untuk wilayah Jawa Timur. Salah satu yang menarik perhatian adalah tampilnya Renault Duster 2014 yang digadang-gadang akan menyaingi penjualan Nissan Terrano yang juga akan meluncurkan generasi terbarunya di Indonesia. Sebelumnya Renault Duster sudah dibawa ke Indonesia lewat pameran IIMS 2013 yang berlangsung September di Jakarta.

Keberadaan Nissan Terrano dan Renault Duster ini bisa dibilang kembar tapi beda. Dari segi desain eksterior atau bodi fisik terlihat sangat mirip, sedangkan untuk bagian interior dan mesin hanya sedikit saja terdapat perbedaan. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan mesin yang sama yaitu 1.5 L dengan tenaga 84 hp. Menggunakan penggerak roda 4×4 dengan 5 percepatan manual. Dengan mesin tersebut Renault Duster dapat mengeluarkan tenaga¬†enaga 85 Ps/3.750 RPM dan torsi 200 Nm/1.900 RPM.

Setelah Renault Duster dijual secara resmi di Indonesia, kemungkinan pihak Nissan tidak akan tinggal diam dan akan mempercepat kehadiran Nissan Terrano di Indonesia pada tahun 2014 mendatang. Hingga saat ini memang belum ada kepastian kapan Nissan Terrano akan mengaspal di Indonesia. Diprediksi akan terjadi persaingan seru untuk 2 mobil baru dan kembar tipe SUV offroad yang tangguh ini.

Untuk harga Renault Duster 2014 Indonesia ini dibanderol dengan nominal mulai dari Rp 239 juta on the road (OTR) Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here