Home Honda All New Honda City 2014 Performa Lebih Garang

All New Honda City 2014 Performa Lebih Garang

5036
0

OTONITY.com – Honda City 2014 Indonesia. Akhirnya untuk pertama kalinya Honda City 2014 meluncur secara resmi di India pada tanggal 25 November kemarin di India. Memang mobil sedan terbaru ini akan menyambangi India terlebih dahulu dan selanjutnya baru ke tanah air. Indonesia berkesempatan memperoleh jatah Honda City pada Januari tahun depan (2014). Setelah melewati masa penantian cukup lama sehingga diluncurkan secara resmi. Performa Honda City 2014 ini jauh dari kata mengecewakan, ada beberapa peningkatan spesifikasi di banyak sektor eksterior, interior dan mesin.

Desain eksterior jika diperhatikan lebih lanjut akan mirip dengan Honda Jazz. Dimensi Honda City 2014 ini juga lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Meskipun lebih bongsor tetapi masih terlihat serasi dan sedap dipandang.

Pada bagian mesin kini memiliki banyak pilihan yang lebih mantap yaitu mesin turbodiesel i-DTEC dengan kapasitas 1.5 L dan mesin bensin i-VTEC dengan kapasitas yang sama persis yaitu 1.5 L.

Bagi anda yang lebih menyukai mesin mobil diesel bisa memilih varian bermesin diesel yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 100 hp dengan torsi maksimal 200 Nm. Mesin terbaru ini mengadopsi teknologi terbar honda yang bernama Earth Dream Technology untuk mesin yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi BBM yang lebih hemat. Honda City ini diklaim mampu menempuh jarak 25 km untuk 1 liter bensin.

Kemudian untuk pilihan mesin bensin, i-VTEC dapat menyemburkan tenaga sebesar 120 hp dengan torsi puncak 145 Nm. Tenaga ini masih sama dengan generasi pendahulunya tetapi mengalami peningkatan pada bagian performa VTEC dengan pengurangan friksi sehingga kinerja mesin lebih optimal dan konsumsi BBM juga lebih irit.

Di India, pemesanan Honda City sudah bisa dilakukan di dealer-dealer resmi milik Honda. Sementara itu di Indonesia kita harus bersabar mengunggu peluncuran secara resmi pada Januari bulan depan. Kita tunggu saja kejutan awal tahun yang disuguhkan Honda untuk konsumen mobil baru di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here