Home Motor Motor Listrik Voxan Wattman Diluncurkan, Motor Tenaga Besar

Motor Listrik Voxan Wattman Diluncurkan, Motor Tenaga Besar

2980
0

OTONITY.com – Sepeda Motor Elektrik Voxan Wattman Terbaru. Pada pagelaran Salon de la Motor Show di Paris kemarin industri otomotif Voxan yang berasal dari Prancis telah meluncurkan motor listrik terbaru miliknya yakni Voxan Wattman yang kabarnya dirancang di Monaco. Diklaim kendaraan ini adalah motor listrik yang paling cepat dengan jantung pacu yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 PS dan torsi puncak 200,3 Nm yang memang merupakan tenaga dahsyat untuk ukuran motor listrik.

Voxan Wattman ini kabarnya mampu melesat dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 3,4 detik saja dengan top speed yang dimiliki motor listrik ini mencapai 170 kpj, akselerasi dan top speed yang mengagumkan yang dihasilkan motor listrik dengan berat total motor sebesar 350 kg. Tenaga penggerak dihasilkan dari baterai lhitium ion 12,8 kwh yang mampu menempuh jarak total sejauh 180 km. Motor Listrik ini juga dibekali dengan soket Combo II sebagai pegisi ulang baterai motor dengan tingkat kecepatan pengisian tenaga listrik sebesar 80% isi baterai hanya dalam waktu 30 menit saja. Motor ini dibalut dengan sasis alumunium yang dinamakan exoskeleton dan baterai juga dibalut dengan bahan yang sama.

Motor Listrik Voxan Wattman Diluncurkan, Motor Tenaga Besar

Motor Listrik Voxan Wattman ini memiliki dimensi panjang sebesar 2.350 mm, tinggi 1.105 mm, lebar 815 mm dan untuk jarak sumbu roda sebesar 1.705 mm. Dimensi yang proporsional yang nampak sporty dan terlihat sebagai motor masa depan meskipun sedikit nampak boxy, itupun berguna untuk cover baterai.

Untuk sektor suspensi pada bagian suspensi depan dilengkapi dengan garpu konvensional upside down 43 mm dengan rem cakram 230 mm lengkap dengan 4 piston yang terdapat pada kalipernya merek Beringer. Sedangkan untuk bagian belakang nampak lengan ayun 4 titik lengkap dengan sokbreker yang terpasang posisi horisontal, untuk spesifikasi rem belakang yang diusung sama dengan rem depan yakni cakram 230 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here