Home Motor Motor Matik Motor Matik Yamaha Mio GT Laris Manis Di Indonesia

Motor Matik Yamaha Mio GT Laris Manis Di Indonesia

6620
0

OTONITY.com – Motor Yamaha Mio GT Terbaru. Penjualan motor matik Yamaha Mio GT ini jauh melewati ekspektasi PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM). Pada waktu peluncurannya saja yang hanya dipatok terjual 20.000 unit setiap bulan, justru mendapatkan angka yang jauh diatasnya yaitu sebanyak 33.938 unit atau lebih besar 60% dibandingkan target awal yang dipatok oleh Yamaha. Mio GT sendiri adalah reinkarnasi dari Mio Sporty yang juga sukses di pasaran Indonesia pada awal kemunculan motor Mio dan menjadi salah satu produk terlaris milik Yamaha.

Dengan total penjualan yang fantastis tersebut, Mio GT telah menyumbang 29% dari total keseluruhan penjualan motor matik milik Yamaha. Motor matik yang dijual Yamaha di Indonesia diantaranya adalah Mio Soul GT dengan penjualan 33.646 unit, Yamaha Mio J dengan penjualan 31.238 unit dan motor terbaru Yamaha Xeon RC yang menyumbang sebanyak 11.135 unit.

Jika dilihat dari hasil penjualan tersebut bisa diartikan bahwa motor Mio GT ini laris di pasaran dan tidak bisa disebut sebagai produk gagal. Jika motor anda mengalami mogok atau lampu spedometer kedip-kedip silahkan dibawa ke bengkel resmi Yamaha pasti masalahnya beres. Saya sendiri juga pakai mio GT sudah 5 bulan baik-baik saja tidak ada masalah serius.

Menurut Yamaha, pembuatan motor Mio GT ini paling banyak didominasi oleh anak bangsa dalam desainnya. Sehingga tidak salah jika motor Mio GT memiliki cita rasa lokal dan mengikuti gaya berkendara kebanyakan orang di Indonesia. Perbedaan Yamaha Mio standar dan Yamaha Mio GT yang paling terlihat mencolok adalah pada bagian tebeng lampu depan yang memiliki flasher. Fungsi lampu flasher ini adalah untuk menambah rasa aman ketika berkendara dan juga untuk penampilan yang lebih dinamis.

Perbedaan lainnya adalah bentuk speedomeeter dengan rona merah lebih sporty. Desain jok dengan 2 kombinasi warna dan behel belakang juga berwarna membuat mio GT tampil berbeda dengan motor terbaru yang ada di pasaran.

Fitur dan teknologi yang digunakan pada motor Mio GT ini adalah kunci dengan pengaman magnet, automatic headlight on (AHO), parking brake lock (PBL) dan juga mesin injeksi dengan teknologi terbaru YMJet Fi yang membuat akselerasi semakin kencang serta lebih irit bahan bakar.

Mio GT 2014 diluncurkan di Indonesia adalah untuk mengisi celah antara motor mio Soul GT dengan mio J teen. Jadi bagi anda yang masih bingung memilih di antara keduanya bisa langsung memilih mio GT ini. Harga Mio GT 2014 ini dibanderol cukup murah yaitu Rp 13.2 Juta (OTR Jakarta). Selisih 200 ribu saja dengan Mio J Teen yang memiliki basis sama dengan Mio GT ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here