Home Honda Honda BeAT FI Dinobatkan Motor Paling Ramah Lingkungan

Honda BeAT FI Dinobatkan Motor Paling Ramah Lingkungan

4359
0

OTONITY.com – Motor Honda BeAT FI Terbaru Indonesia. PT Astra Honda Motor Indonesia memperoleh penghargaan atas salah satu variannya yakni All New Honda BeAT FI yang menyandang gelar sebagai motor paling ramah lingkungan yang diobatkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Penghargaan tersebut diterima oleh David Budiono selaku Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) yang diberikan oleh Prof. Dr. Balthsar Kambuaya selaku Menteri Negar Lingkungan Hidup pada acara Public Expose Program Langit Biru yang bertempat di Hotel Darmawangsa, Jakarta hari Kamis kemarin (5/12/2013).

Kristanto selaku Head of Corporate Communication AHM menuturkan “Prestasi yang dicapai ini adalah hasil dari keseriusan perusahaan guna mendukung terciptanya “Langit Biru” melalui pengembangan yang dilakukan pada produk ramah lingkungan, Kami memiliki target bahwa tahun depan diharapkan semua produk besutan Honda sudah mengaplikasikan teknologi injeksi yang paling ramah lingkungan dengan tingkat emisi gas buang yang rendah serta lebih hemat untuk konsumsi bahan bakar”.

Menurut hasil dari evaluasi baku mutu emisi gas buang setiap kendaraan motor masa kini, bahwa Motor Matic Honda BeAT FI menduduki urutan pertama dibandingkan dengan 10 motor besutan merek lain di Tanah Air. Oleh karena itu Honda berhasil mempertahankan gelarnya mengingat pada tahun lalu Honda Supra-X 125 Helm in PGM FI juga dinobatkan sebagai motor yang paling ramah lingkungan.

Honda BeAT FI Dinobatkan Motor Paling Ramah Lingkungan

Perhitungan yang dilakukan untuk menentukan peringkat kendaraan bermotor yang memiliki tingkat emisi paling baik, pihak KLH menerapkan perhitungan terhadap kandungan polusi yang telah diteliti dan dianalisa menggunakan standar uji emisi R40 dengan standar parameter yang mendukung perhitungan seperti tingkat Karbon monoksida (CO), Hidrokarbon (HC), Nitrogen oksida (NOX) serta tingkat konsumsi bahan bakar.

Honda BeAT FI memperoleh nilai parameter Karbon monoksida sebesar 0,143 gram/km, Hidrokarbon sebesar 0,042 gram/km dan tingkat Nitrogen Oksida sebesar 0,031 gram/km yang dilakukan oleh pihak KLH dengan tempat pengujian di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Kementerian Perhubungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here