Home Kawasaki Perbedaan Kawasaki D-Tracker Dan Kawasaki KLX

Perbedaan Kawasaki D-Tracker Dan Kawasaki KLX

19344
0

OTONITY.com – Perbandingan Kawasaki KLX Dan D-Tracker. Kedua motor ini memang memiliki banyak persamaan yaitu sama-sama mengadopsi model trail. Sasis/rangka yang digunakan menggunakan model perimeter atau rangka motor berbentuk kotak. Kemudian spesifikasi mesin yang digunakan juga sama persis yaitu menggendong 144 cc, 4-tak, SOHC, 2 katup memiliki pendingin udara. Bentuk panel speedometer juga sama persis. Dari namanya saja sudah ada perbedaan. Lapa yang membuat keduanya berbeda? Untuk masalah harga, Kawasaki D-Tracker lebih mahal dibandingkan Kawasaki KLX untuk varian yang setara. Secara umum perbandingan Kawasaki DTracker dan Kawasaki KLX bisa dilihat pada beberapa point di bawah ini:

Perbedaan Kawasaki KLX dan DTracker

1. Shockbreaker Depan

Perbedaan yang paling mencolok terletak pada sokbreker bagian depan kedua motor ini. Kawasaki KLX masih menggunakan shock dengan model standart teleskopik. Kemudian untuk Kawasaki D-Tracker sudah menggunakan suspensi dengan model upside-down. Secara otomatis handlenya pun lebih baik D-Tracker.

2. Ukuran Roda

Roda yang digunakan Kawasaki D-Tracker memiliki lebar diameter 14 inch baik roda depan dan belakang. Sedangkan untuk Kawasaki KLX menggunakan roda berdiameter 19 inch untuk bagian depan dan ukuran 16 inch untuk bagian belakang. Wajar saja jika jarak motor dengan tanah lebih tinggi KLX dibandingkan D-Tracker. Karena memang penggunaan KLX lebih ditujukan pada medan offroad dan DTracker untuk medan onroad.

3. Desain Ban

Model ban Kawasaki KLX menggunaka model ban pacul atau dual purpose, sehingga lebih cocok digunakan untuk melibas medan offroad. Sementara itu, untuk Kawasaki D-Tracker menggunakan ban biasa yang identik digunakan untuk jalan beraspal rata.

4. Spatbor

Bentuk spatbor depan milik D-Tracker lebih lancip dibandingkan dengan milik KLX.

Ketika membandingkan kedua motor baru ini untuk dibeli adalah dari segi kebutuhan. Jika anda ingin sebuah motor untuk bergaya di jalanan perkotaan dan kebutuhan sehari-hari sekedar untuk pulang-pergi kantor. Kawasaki D-Tracker bisa menjadi pilihan utama. Sedangkan jika anda memiliki kebutuhan yang menawarkan aksesoris motor trail yang macho dan untuk hobi adventure, naik gunung, turun gunung, menyusuri pedalaman, keluar masuk hutan. Kawasaki KLX menjadi pilihan terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here