Home Mobil Harga Mobil Mobil Suzuki Ertiga, Harga Rp 185 Jutaan Untuk Tipe Tertinggi

Mobil Suzuki Ertiga, Harga Rp 185 Jutaan Untuk Tipe Tertinggi

3371
0

OTONITY.com – Harga Suzuki Ertiga Transmisi Otomatis. Setelah kemunculannya pertama kali di Indonesia tidak membawa varian transmisi otomatis. Akhirnya, selang beberapa bulan setelahnya Suzuki Ertiga menyediakan varian transmisi matik. Hal tersebut merupakan strategi Suzuki yang ingin mendongkrak penjualan Ertiga dengan membuat rasa penasaran konsumen mobil baru di Indonesia untuk menunggu tipe Suzuki Ertiga automatic setelah hanya meluncurkan tipe manual saja sewaktu memperkenalkannya pertama kali di Indonesia.

Suzuki Ertiga otomatis hanya tersedia untuk dua tipe saja yaitu GX (plus AC Double Blower dan Grille Krom) dan GL (minus double blower dan grille krom). Kemudian untuk tipe GA hanya tersedia dalam transmisi manual saja. Masih menggunakan mesin berkode K14B 4 silinder berkapasitas 1.400 cc dapat mengeluarkan tenaga sebesar 95 PS dan torsi maksimal 130 Nm. Mesin tipe K ini merupakan mesin dari Suzuki yang menggunakan teknologi terbaru diklaim lebih hemat BBM. Jadi lebih menguntungkan memilih mobil suzuki ertiga ketika terjadi kenaikan harga BBM. Konsumsi bbm Suzuki Ertiga 2014 ini tercatat dapat menempuh jarak 16 km dengan 1 liter bensin. Lebih unggul dibandingkan para kompetitor yang rata-rata hanya dapat menempuh jarak 12 km dengan 1 liter bensin.

Untuk harga Suzuki Ertiga Matic ini akan berbeda Rp 11 Juta dibandingkan versi standar (manual). Kemudian dijelaskan oleh Endro Nugroho selaku 4W Sales Director PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) “Harga Suzuki Ertiga akan mengalami kenaikan 2 juta rupiah untuk semua tipe. Kenaikan harga ini bisa dibilang cukup normal melihat kurs rupiah yang terus melemah terhadap dollar serta ada beberapa penambahan fitur baru.”

Kenaikan harga tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah produksi mobil yang meningkat dikarenakan permintaan yang juga semakin banyak. Harga Suzuki Ertiga bisa dilihat di bawah ini.

  • Suzuki Ertiga GA (M/T) Rp 148 Juta
  • Suzuki Ertiga GL Double Blower (M/T) Rp 162 Juta
  • Suzuki Ertiga GX Double Blower (M/T) Rp 174 Juta
  • Suzuki Ertiga GL Double Blower (A/T) Rp 173 Juta
  • Suzuki Ertiga GX Double Blower (A/T) Rp 185 Juta

Harga tersebut di atas sudah on the road (OTR) di wilayah Jakarta. Sekarang varian Suzuki Ertiga di Indonesia sudah lengkap dengan hadirnya transmisi matik. Dengan fitur lengkap tersebut sudah sepantasnya jika penjualan Suzuki Ertiga kini melewati penjualan duo kembar Avanza dan Xenia sebagai mobil MPV 7 penumpang terlaris di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here