Berapa Harga Nissan Terrano 2014 Jika Dipasarkan Di Indonesia?

OTONITY.com – All New Nissan Terrano 2014. Kali ini model terbaru dari Nissan Terrano sudah resmi dijual di India dan tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu, mesin bensin dan diesel. Untuk varian bermesin bensin memiliki kapasitas 1.600 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 109 Hp dibanderol dengan harga 979 ribu rupee atau jika dimasukkan dalam nilai rupiah setara dengan Rp 179 Juta. Kemudian untuk varian mesin diesel menggendong kapasitas 1.500 cc yang dapat mengeluarkan tenaga 84 Hp dibanderol dengan harga 959 ribu ruppe atau jika dimasukkan dalam nilai rupiah setara dengan Rp 176 juta. Dan mesin diesel berkapasitas 1.600 cc yang dapat mengeluarkan tenaga 109 hp dibanderol dengan harga 113.3 ribu rupe atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 208 juta.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada daftar di bawah ini:

  • Nissan Terrano Bensin 1.6 L : Rp 179 Juta
  • Nissan Terrano Diesel 1.5 L : Rp 176 Juta
  • Nissan Terrano Diesel 1.6 L : Rp 208 Juta

Tentunya harga di atas jika masuk ke Indonesia menjadi lebih mahal lantaran terdapat pajak dan perintilan prosis bisnis lainnya khas Indonesia. Jika memang jadi dijual di tanah air maka akan langsung berhadapan dengan SUV sejenisnya seperti Daihatsu Terrios dan Toyota Rush. Kemungkinan jika dijual di angka 200 jutaan untuk varian termurah masih laku bagi konsumen Indonesia.

Mobil Nissan Terrano 2014 Indonesia

All New Nissan Terrano ini berbagi platform dengan Renault Duster yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Indonesia sejak pergelaran IIMS September 2013 kemarin. Tetapi memiliki sedikit perbedaan yaitu pada bagian fascia depan dan buritan. Desain grille berbentuk huruf “V” sebagai ciri khas line-up mobil nissan keluaran terbaru. Kemudian untuk lampu belakang di desain lebih atraktif meskipun memiliki basis yang sama dengan Renault Duster.

Penambahan garis-garis bodi pada Nissan Terrano ini menambah kesan gagah dan macho terlebih lagi dengan bentuk fender yang besar. Tidak ketinggalan Roof rail di atas atap membuat penampilannya menjadi lebih sporty. Berbeda jauh dengan Nissan Terrano bekas yang sudah ada di Indonesia dengan desain mengotak.

Kendati Nissan Terrano sudah memiliki penggemar cukup banyak di Indonesia, namun kabarnya pihak Nissan masih enggan memperkenalkan Nissan Terrano 2014 terbaru di tanah air dikarenakan kerja sama Nissan dengan Renault menciptakan mobil kembar tapi beda yaitu Renault Duster dan Nissan Terrano.

source img: http://indianautosblog.com

Share:

I am a online entreprenur, wannabe photographer, husband and co-founder of OTONITY. I am currently living and working in the Mother City (Kediri). Find me on twitter @semamore !

Berapa Harga Nissan Terrano 2014 Jika Dipasarkan Di Indonesia? | Riza Kurniawan | 4.5

Artikel Terkait

Sekarang OTONITY.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.otonity.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Kirim Komentar