Home Mobil Toyota Rav4 Facelift 2014 Sudah Ada Di Inggris

Toyota Rav4 Facelift 2014 Sudah Ada Di Inggris

4355
0

OTONITY.com – Toyota Rav4 2014 Facelift Terbaru. Meskipun mobil suv ini tidak dijual di Indonesia, tetapi sangat menarik dibahas dan ditunggu kehadirannya di tanah air. Pasalnya Toyota Rav4 ini jika di Indonesia sekelas dengan Honda CRV tetapi memiliki keamanan, kenyamanan, fitur dan teknologi yang lebih baik. Di Amerika dan Eropa sendiri mobil SUV Toyota ini langsung berhadapan dengan Nissan Xtrail, Renault Duster, VW Tiguan dan Honda CRV. Tetapi entah kenapa untuk pasar Asia Tenggara pihak Toyota lebih menjagokan Toyota Fortuner untuk mengatasi persaingan tersebut.

Sebenarnya varian terbaru dari Rav4 ini sudah diperkenalkan oleh Toyota di akhir tahun 2013 ini di beberapa pameran mobil internasional. Tetapi khusus untuk konsumen mobil di Inggris, Toyota menyediakan beberapa penyegaran kecil atau facelift minor dengan menambahkan beberapa aksesoris dan modifikasi mesin menjadi penggerak 4WD. Mesin yang digendong Rav4 tersebut adalah Turbodiesel 2.000 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 124 Ps dan torsi maksimum 310 Nm. Mesin turbodiesel ini sangat ramah lingkungan dan memiliki emisi gas buang hanya 136 g/km untuk batas standar EURO 5 adalah 150 g/km.

Untuk pasar eropa Toyota tidak menyediakan transmisi otomatis karena memang masyarakat eropa lebih menyukai mobil dengan transmisi manual, tidak seperti di Indonesia yang lebih menyukai mobil transmisi otomatis. Dengan transmisi manual 6 percepatan, Toyota langsung menghubungkannya dengan penggerak roda 4×4 (AWD). Penggunaan sistem ini dapat memberikan distribusi tenaga yang merata yaitu mulai dari 100:0 sampai 50:50. Untuk lebih menghemat bahan bakar, Toyota Rav4 cenderung menggunakan penggerak roda depan.

Facelift untuk eksterior hanya terjadi pada penggunaan velg yang kini menjadi lebih besar yaitu berukuran 18 inch. Justru untuk bagian interior mobil dilakukan perubahan yang cukup banyak. Sekarang, Toyota Rav4 memiliki entertaintment system terbaru dengan layar touchscreen 6 inch resolusi WVGA dan tersedia dalam 6 pilihan bahasa. Selanjutnya untuk lebih memanjakan penumpang di dalam mobil disediakan speaker JBL premium sound system dengan daya 440 watt dengan jumlah speaker 9 buah. Fitur lainnya yang membuat mobil baru Toyota ini semakin canggih adalah penambahan power tailgate, chrome finisher dan rear under run!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here