Home Mitsubishi Mitsubishi Pajero Sport 2014 Facelift Ternyata Sudah Ada di Indonesia

Mitsubishi Pajero Sport 2014 Facelift Ternyata Sudah Ada di Indonesia

5065
0

OTONITY.com – Mobil Pajero Sport 2014 Facelift Terbaru. Beberapa waktu lalu PT Krama Yudha Tiga Berlian (KYTB) telah secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia untuk dijual secara masal. Bertempat di salah satu hotel and resort di Bogor, Mitsubishi memberikan presentasi singkat kepada awak media dan wartawan. Mungkin jika dilihat secara sekilas tidak tampak perubahan apa saja yang terjadi pada All New Pajero Sport 2014 yang hingga saat ini tetap menjadi pesaing serius Toyota Fortuner. Tetapi jika anda membaca spesifikasi dan perubahan apa saja yang terjadi baru akan mengerti. Karena memang facelift yang dilakukan tidak secara keseluruhan atau minor facelift saja.

Pada bagian eksterior yang terlihat ada perubahan hanya model grille dan bumper depan serta lubang udara dan bumper guard juga mengalami perubahan desain. Selanjutnya tempat dudukan lampu kabut juga disesuaikan dengan bentuk bumper yang sedikit lebih modern dibandingkan Pajero Sport generasi terdahulu. Bagian samping mobil, belakang dan velg tidak mengalami perubahan sama sekali. Pihak Mitsubishi mengklaim bahwa Pajero Sport saat ini penampilannya lebih trendy dan sporty berkat grille yang sekarang mirip dengan grille Mitsubishi Outlander PHEV meskipun hanya mengalami sedikit perubahan pada fascia depan.

Desain interior juga tidak luput mengalami facelift, yaitu pada center cluster dashboard, head unit yang menggunakan 2 DIN touchscreen, navigasi satelit dan kamera mundur untuk mempermudah saat mobil parkir. Selain itu semua, New Pajero Sport 2014 ini juga memiliki fitur baru Auto Up Power Window.

Memasuki bagian mesin, Pajero Sport terbaru ini menggendong mesin yang sama dengan pendahulunya yaitu mesin DI-D 2.5 L turbodiesel common-rail yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 136 Hp. Kemudian untuk tipe Pajero Sport Dakar 2014 diberi fitur VGT (Variable Geometry Turbo) yang dapat meningkatkan tenaga menjadi sebesar 178 hp.

“Kami sangat optimis varian terbaru dari Pajero ini akan laku di pasaran dan memperkuat posisinya dalam segmen SUV segala medan di kelas menengah. Pajero sendiri sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2009 hingga kini sudah terjual sebanyak 50.000 unit.” Kata Kosei Tamaki, selaku Executive GM of MMC (Mitsubishi Motors Corporation) Marketing Division.

Yang menarik adalah harga yang ditawarkan oleh Mitsubishi tidak mengalami kenaikan meskipun mendapatkan facelift di beberapa bagian. “Harga masih kita samakan dengan versi sebelumnya atau tidak ada perubahan harga untuk All New Pajero Sport 2014 ini.” Jelas Duljatmono, selaku Operating GM od MMC Marketing Division. Harga Pajero Sport 2014 facelift ini dibanderol mulai dari yang termurah yaitu Rp 389 Juta – Rp 509 Juta on the road (OTR) Jakarta. Bagaimana? Apakah anda tertarik dengan wajah baru Pajero Sport?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here