Home Mobil Mobil Bekas Mobil Bekas Paling Laris Di Tanah Air, MPV Menjadi Primadona

Mobil Bekas Paling Laris Di Tanah Air, MPV Menjadi Primadona

3369
0

OTONITY.com – Mobil Bekas Baru Terlaris  Di Indonesia. Herjanto Kokasih yang menjabar sebagai Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dia menjelaskan untuk saat ini banyak konsumen yang memburu mobil diesel bekas karena menurut konsumen sendiri bahwa mesin diesel masa kini memiliki performa yang bagus dan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dibandingkan mobil yang menggunakan mesin bahan bakar bensin, ditambah banyak dari pedagang mobil bekas yang menawarkan dan menjual aksesori yang berfungsi untuk meningkatkan performa mesin diesel agar cukup sama dan setara dengan mesin bahan bakar bensin dengan tambahan biaya hanya Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

Ia juga menjelaskan bahwa mobil bermesin diesel yang paling digandrungi konsumen tanah air untuk sekarang ini adalah Toyota Innova Diesel, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan disusul Panther yang terkenal dengan kehandalan mesinnya. Untuk mobil tersebut tidak sampai satu minggu di Showroom sudah laku terjual dan bahkan juga sering mobil diboyong konsumen hanya dalam hitungan jam di pajang di Showroom.

Untuk model yang banyak diminati konsumen Indonesia hingga kini adalah MPV 7 penumpang Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang merupakan primadona kelas MPV di Tanah Air. Nampaknya konsumen Indonesia belum bisa untuk berganti ke model mobil selain 2 MPV kembar ini, selain harga terjangkau MPV ini juga memiliki kualitas tinggi baik untuk tahun pembuatan yang lama maupun yang terbaru. Tidak hanya di WTC Mangga Dua saja namun pedagang mobil bekas di daerah Kemayoran juga berpendapat bahwa untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia serta Toyota Innova memiliki sirkulasi penjualan yang paling cepat dibandingkan dengan mobil model lain. Hal ini diperkuat dengan statement Irwan dari Jonas Motor yang menuturkan “Untuk dua mobil tersebut paling lama hanya dua minggu saja, dan bahkan pembeli sudah ada yang memesan jauh-jauh hari sebelumnya”.

 Mobil Bekas Paling Laris Di Tanah Air, MPV Menjadi Primadona

Selain model mobil MPV ternyata model hatchback juga banyak diminati seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris, disusul model City Car seperti Suzuki Swift, Ford Fiesta, mazda2 dan KIA Picanto. Sedangkan untuk jenis sedan adalah Toyota Vios dan Honda City kategori kelas menengah sedangkan sedan bekas mewah yang paling ramai peminatnya adalah Toyota Corolla Altis dan Camry, diiikuti mobil Eropa Mercedes Benz lebih banyak peminat dibandingkan dengan merek BMW.

Sedangkan untuk model mobil SUV yang paling laris terjual adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios, tak ketinggalan Honda CR-V. Untuk kategori kelas yang lebih tinggi yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport disusul segmen premium yakni model mobil SUV besutan Lexus yang banyak digandrungi konsumen Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here