Home Mobil Strategi Marketing Toyota Avanza Sebagai Mobil Terlaris Indonesia

Strategi Marketing Toyota Avanza Sebagai Mobil Terlaris Indonesia

3368
0

OTONITY.com – Strategi Pemasaran Toyota Avanza Indonesia. Toyota Avanza merupakan mobil kategori MPV yang populer dan terkenal dengan mobil terlaris di Indonesia sehingga mobil MPV besutan Toyota ini tampil percaya diri dan agresif untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air, tidak juga produk barunya yang diburu konsumen tanah air namun mobil bekasnya juga memiliki banyak peminat seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya yang berjudul “Mobil Bekas Paling Laris Di Tanah Air, MPV Menjadi Primadona”. Menyandang gelar sebagai mobil terlaris bukan berarti pihak Toyota tidak melakukan apapun guna mendongkrak penjualan, gelar yang disandang karena toyota memiliki beberapa strategi ampuh terapannya.

Seperti yang dijelaskan oleh Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menuturukan “Semakin bertambahnya produk di pasar akan semakin berdampak baik bagi konsumen, akan tetapi mobil MPV Avanza ini akan tetap menjadi mobil unggulan bagi konsumen untuk segmen ini. Ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya ada 3 faktor paling utama yang menjadi alasan konsumen membeli mobil di Tanah Air.

Ketiga Faktor tersebut adalah yang pertama faktor produk itu sendiri, Rahmat Samulo Menegaskan “Toyota Avanza memang dibuat khusus untuk pasar Indonesia, dirancang sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia itu sendiri”. Ia juga menambahkan “Merek lain yang sekelas dengan Avanza banyak menawarkan fitur masa kini yang lebih lengkap, namun sebenarnya bukan hal itu yang dibutuhkan oleh konsumen dan Kami dapat memenuhi kebutuhan konsumen”.

Kunci Keberhasilan Toyota Avanza Sebagai Mobil Terlaris Indonesia

Faktor yang kedua adalah Layanan, untuk faktor ini perusahaan Toyota Indonesia tak diragukan lagi dalam memberikan layanan kepada konsumen, service yang diberikan oleh perusahaan Toyota terkenal dengan layanan yang istimewa, disamping itu untuk purna jual Toyota Avanza memiliki harga yang lebih tinggi dibanding dengan mobil lain sekelas. Untuk faktor yang terkahir adalah Jaringan, khusus untuk konsumen Toyota Avanza yang tidak ingin ribet dengan perawatan kendaraan, jangan khawatir karena Toyota memiliki jaringan yang terluas di Tanah Air.

“Dengan 3 faktor inti tersebut, kami sangat yakin bahwa Toyota Avanza akan masih menjadi produk yang banyak diminati konsumen Indonesia yang sudah terbukti puluhan tahun”, tutup Rahmat Samulo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here