Home Mobil Ini Daftar Mobil Terlaris Toyota Selama GIIAS 2016

Ini Daftar Mobil Terlaris Toyota Selama GIIAS 2016

431
0

OTONITY.com – Mobil Terlaris Toyota 2016 Terbaru, Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi ditutup dengan penjualan mobil yang sangat memuaskan yaitu mencapai 16 ribu unit mobil lebih. Salah satu pabrikan yang memperoleh penjualan tertinggi yaitu PT Toyota Astra Motor (TAM) yang merupakan agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia. Penapaian manis dari pabrikan asal Jepang ini selama 11 hari sangatlah luar biasa. Tercatat TAM sukses membukukan angka sebanyak 8286 unit pesanan. Yang menarik kontribusi terbesar mobil TAM justru berasal dari MPV terbarunya yaitu New Toyota Calya. Kendaraan LCGC berharga murah tersebut memperoleh SPK sebanyak 2.225 unit atau menyumbang sekitar 26.85 persen dari seluruh total pesanan yang telah masuk.

Di bawah Toyota Calya penyumbang terbanyak kedua yaitu Toyota Avanza. Mobil MPV sejuta umat ini nyatanya masih tetap menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia meskipun sudah banyak pendatang baru. Secara total Toyota Avanza sudah dipesan sebanyak 2.123 unit atau berkontribusi sebesar 25,62 persen. Kemudian diperingkat tiga lagi-lagi ada varian mobil MPV, kali ini Toyota Sienta yang juga baru diluncurkan pada tahun 2016 ini langsung menjadi daya tarik bagi pecinta mobil keluarga. Kendaraan dengan ciri khas pintu geser ini mencatat penjualan sebanyak 893 unit selama 11 hari pameran GIIAS 2016 berlangsung. Pihak TAM sendiri menyampaikan apresiasi kepada para pengunjung yang datang dan melihat langsung produk-produk Toyota terutama kelas MPV.

Memang perlu diakui segmen MPV masih menjadi andalan bagi banyak masyarakat di Indonesia sehingga tidak mengherankan kalau kemudian Toyota Calya dan juga Toyota Sienta sangat mudah diterima oleh konsumen tanah air. Selain tiga mobil MPV tersebut ada juga produk lain dari Toyota Indonesia yang mencatat penjualan lumayan bagus seperti Kijang Innova sebanyak 811 unit dan Toyota Fortuner sebesar 771 unit. Jika di total kontribusi mobil MPV seperti Calya, Avanza, Sienta, Kijang Innova, NAV1, Alphard dan Vellfire mencapai 74,14 persen, kemudian di urutan berikutnya ada segmen SUV seperti Rush dan Fortuner sebanyak 15,36 persen diikuti hatchback Agya, Etios dan Yaris mencapai 8,25 persen dan sisanya berasal dari mobil sedan seperti Camry, Vios dan Toyota Altis.

Toyota Calya 2016 Belakang

Berbicara masalah mobil MPV memang Toyota masih menjadi rajanya, terbukti sejak Toyota Avanza diperkenalkan hingga terakhir kali mendapat penyegaran pada tahun lalu penjualan mobil keluarga tersebut masih cukup tinggi, bahkan tidak hanya Toyota Avanza saja namun Kijang Innova yang memiliki mesin lebih besar dan harganya juga lebih mahal ternyata banyak diminati oleh masyarakat tanah air. Di tambah pada tahun 2016 ini MPV Toyota kedatangan dua model terbaru yakni Calya dan Sienta yang tentunya membuat segmen tersebut bakal menjadi milik PT TAM.

Di GIIAS 2016 kemarin Toyota Indonesia memajang hampir seluruh mobil andalannya dan tidak ketinggalan beberapa produk modifikasi seperti Toyota Veloz Tigre. Selain itu pabrikan asal Jepang ini juga memboyong mobil konsep masa depan yang sengaja diperkenalkan ke publik tanah air guna memberikan pengetahuan mengenai mobil-mobil canggih yang lebih ramah lingkungan. Bisa dikatakan dipameran GIIAS 2016 kali ini penjualan mobil Toyota lebih banyak dibandingkan dengan saat pameran IIMS2 2016 bulan April lalu, selain kedatangan Toyota Calya pada gelaran yang berlangsung di Tangerang tersebut pihak TAM juga memberikan penawaran diskon dan juga program yang lebih beragam sehingga menambah minat para pengunjung untuk membeli mobil Toyota.