Home Jenis Mobil Hatchback Honda Civic Hatchback Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

Honda Civic Hatchback Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

318
0

OTONITY.com – Mobil Honda Civic Hatchback 2016 Indonesia Terbaru, Ada yang menarik perhatian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang telah berakhir kemarin. PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan mobil Honda Civic Turbo Hatcback ke pameran tersebut dan meskipun masih dalam bentuk konsep namun menariknya sudah bisa dipesan oleh para calon konsumen.

Hal itu menjadi jawaban kalau pabrikan asal jepang ini akan bersiap menjualnya secara resmi dalam waktu dekat dan tentu saja sebagai pilihan baru bagi masyarakat yang bosan dengan tampilan Honda Civic sedan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh HPM melaui siaran pers yang mengatakan bahwa mulai di ajang GIIAS 2016 kemarin mobil Honda Civic hatchback sudah bisa dibooking, sedangkan untuk informasi lain termasuk waktu peluncuran akan diumumkan secara berkala.

Sementara itu menurut salah satu wiraniaga di booth Honda mengatakan bahwa Civic hatchback sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta saja. Sayangnya tenaga penjual tersebut belum mendapat bocoran kapan mobil tersebut diluncurkan dan berapa harga resminya. Dirinya menambahkan saat pameran GIIAS 2016 sudah ada beberapa orang yang melakukan pemesanan. Nantinya jika sudah diluncurkan Honda Civic sedan akan menemani Honda Jazz yang sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Honda Civic Hatchback 2016

Sedikit bocoran bahwa Honda Civic Hatchback mesin turbo varian terbaru akan diluncurkan di Amerika Serikat pada akhir tahun 2016 ini. Sementara itu untuk daratan Eropa baru bisa menikmatinya pada musim semi 2017 mendatang dan untuk kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia belum dipastikan kapan waktu peluncurannya.

Selain mengusung tampilan yang lebih sporty dan berkelas New Honda Civic Hatchback juga dibekali dapur pacu yang cukup mengagumkan berkat hadirnya mesin berkapasitas 1.5 liter VTEC dan didukung pula oleh teknologi turbocharger yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 173 hp. Diprediksi harga dari Honda Civic Hatchback akan lebih murah dibandingkan varian mobil sedan karena pajak di Indonesia untuk varian hatchback memang lebih kecil.