Friday, August 26th, 2016 - Harga Mobil, Hatchback, Honda, Mobil, News

OTONITY.com – Harga Mobil Honda Civic Turbo Hatchback Indonesia, Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang telah berakhir beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di pasar Indonesia memperkenalkan Honda Civic Turbo Hatchback versi konsep. Sesuai namanya mobil ini merupakan varian kembaran dari Honda Civic Sedan yang sudah lebih dulu diluncurkan pada April 2016 silam. Tentu saja secara spesifikasi tidak jauh berbeda meskipun untuk bentuk bodinya sangat jelas tidak sama.

Yang menarik meskipun belum resmi dijual namun PT HPM sudah membuka pemesanan bagi konsumen tanah air yang berminat membeli mobil hatchback ini. Calon pembeli cukup membayar booking fee sebesar Rp 5 juta saja maka namanya akan dicatat dalam antrian, namun sayangnya Honda Indonesia belum mau menyebutkan secara pasti kapan waktu pengiriman serta harga yang bakal dipatok untuk mobil terbarunya tersebut.

Katsuto Hayashi selaku Managing Director Honda mengatakan banderol dari Honda Civic Turbo Hatchback di Indonesia bisa jadi bakal lebih murah dibandingkan dengan versi sedan, hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat Indonesia menerapkan pajak yang cukup tinggi untuk segmen mobil sedan karena masuk ke dalam kategori mobil mewah. Sedangkan untuk mobil hatchback memiliki pajak yang relatif lebih rendah sehingga kemungkinan besar harganya pun juga bakal lebih murah.

Honda Civic Hatchback Indonesia 2016

Sekedar informasi bahwa pemerintah Indonesia memberlakukan sistem pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM)  sebesar 30 persen untuk mobil sedan berkapasitas 1.500 cc ke bawah, sedangkan untuk mobil sedan yang melebihi kapasitas tersebut hingga 3.000 cc akan terkena PPnBm mencapai 40 persen. Sementara itu untuk sedan dengan mesin lebih dari 3.000 cc bakal terkena PPnBM yang bisa mencapai 70 persen. Angka tersebut tentunya berselisih jauh dibandingkan dengan mobil hatchback yang hanya dikenai PPnBM sebesar 10 persen saja.

Jika dihitung saat ini Honda Civic Turbo sedan yang dijual di Indonesia dibanderol Rp 475 juta on the road Jakarta dan jika melihat pajak yang ada maka harga Honda Civic turbo hatchback akan jauh lebih murah dibandingkan dengan varian sedan tersebut.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Daftar Harga City Car Terbaru Update Bulan Maret 2017

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Honda Mobilio Facelift 2017 Meluncur Tidak Lama Lagi

Harga Honda Mobilio Facelift 2017 Lebih Mahal 5 Juta

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia