Home Mobil Klasemen Sementara Balap F1 2016 Usai Seri Belgia

Klasemen Sementara Balap F1 2016 Usai Seri Belgia

372
0

OTONITY.com – Klasemen Terbaru F1 2016 Setelah Seri Belgia, Gelaran F1 Belgia 2016 sepertinya akan menjadi seri yang paling dikenang oleh para pebalap. Pasalnya balapan yang berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps tersebut terjadi banyak sekali insiden kecelakaan. Bahkan ada juga yang sampai mobilnya hancur karena menabrak dinding pembatas. Nico Rosberg yang start dari posisi terdepan tampil baik dan akhirnya berhasil finish diurutan pertama. Sementara itu yang lebih luar biasa lagi Lewis Hamilton juga dari tim Mercedes memulai start dari posisi paling belakang namun mampu tampil bak hingga akhirnya naik ke podium ketiga.

Hamilton rupanya sedikit terbantu oleh masuknya safety car karena ada insiden yang terjadi pada pebalap lain. Menariknya meskipun saat ini sedang berusaha merebut gelar juara dunia namun Rosberg tetap sportif dengan mengucapkan selamat kepada Hamilton yang mampu finish diurutan ketiga meskipun start dari buncit. Jalannya balapan pada seri Belgia kali ini sangatlah menegangkan sekali dan baru di tikungan pertama selepas start sudah ada insiden yang melibatkan pebalap Red Bull Max Verstappen dengan Kimi Raikkonen dari Ferrari.

Kemudian di lap 10 bendera merah alias red flag terpaksa berkibar setelah insiden yang menimpa pebalap Renault Kevin Magnussen kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas. Beruntung meskipun mobilnya hancur namun dirinya tidak mengalami luka sama sekali. Sementara itu dengan kemenangan yang diraih Rosberg membuat dirinya kini semakin menempel perolehan poin Hamilton dan sekarang hanya terpaut 9 poin saja.

F1 2016 Belgia

Namun sayangnya di seri Belgia ini pula masyarakat Indonesia tidak bisa lagi menyaksikan aksi pebalap andalan tanah air yaitu Rio Haryanto yang sudah dipastikan tidak akan turun di balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut karena masalah dana. Berikut klasemen sementara balap F1 2016 usai seri Belgia :

  1. Lewis Hamilton – Mercedes – 232 poin
  2. Nico Rosberg – Mercedes – 223 poin
  3. Daniel Ricciardo – Red Bull – 151 poin
  4. Sebastian Vettel – Ferrari – 128 poin
  5. Kimi Raikkonen – Ferrari – 124 poin
  6. Max Verstappen – Red Bull – 115 poin
  7. Valtteri Bottas – Williams – 62 poin
  8. Sergio Perez – Force India – 58 poin
  9. Nico Huelkenberg – Force India – 45 poin
  10. Felipe Massa – Williams – 39 poin