Home Mobil Kelebihan-Kelebihan Suzuki S-Cross 2016 Indonesia

Kelebihan-Kelebihan Suzuki S-Cross 2016 Indonesia

960
0

OTONITY.com – Kelebihan Suzuki S-Cross Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai memasarkan mobil crossover terbarunya yaitu New Suzuki S-Cross yang sebelumnya sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pertengahan Agustus kemarin, mobil pesaing Honda HR-V ini dibanderol mulai Rp 246,9 juta untuk versi manual dan Rp 259,9 juta pada varian otomatis. Lalu fitur apa saja yang terdapat pada mobil asal Jepang ini? Salah satu keunggulan dari mobil SUV ini yaitu hadirnya lampu utama dengan leveling device manual, selain itu ada juga auto rain sensor serta sensor parkir yang mempermudah pengemudi.

Sementara itu pada bagian kaki-kakinya New Suzuki S-Cross 2016 memakai velg berukuran cukup besar yaitu 16 inci dengan dibalut ban berdiameter 205/60. Beralih kebagian ruang kabinnya mobil ini sudah dilengkapi dengan head unit layar 7 inch touch screen yang disandingkan pula 4 buah speaker. Selain itu ada pula fitur penunjang lain seperti cruise control, paddle shifter, start/stop engine serta tombol pengaturan audio pada bagian setir.

Suzuki S-Cross 2016 Harga

Kemudian pada bodinya sendiri New Suzuki S-Cross mengusung rangka TECT (Total Effective Control Technology) yang diklaim mampu meredam benturan ketika terjadi kecelakaan. Penunjang keamanan lain yang terdapat pada mobil ini diantaranya sistem pengereman ABS serta EBD. Sementara itu disektor dapur pacunya generasi terbaru dari Suzuki SX4 ini memakai mesin yang tidak jauh berbeda yaitu M15A berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi VVT. Meskipun demikian pihak Suzuki sudah mengubah desain kepala piston dengan ukuran lebih besar agar kompresi ruang bakar yang dihasilkan lebih tinggi.

Suzuki S-Cross 2016 terbaru ini masuk ke pasar Indonesia secara CBU alias utuh yang didatangkan langsung dari India, itulah sebabnya harga yang ditawarkan tergolong cukup murah karena menggunakan banyak komponen lokal dari negara hindustan tersebut. Pihak SIS yakin dengan kehadiran produk terbarunya tersebut bisa mendongkrak penjualan sekaligus menjadi senjata baru bersama Suzuki Ertiga, Karimun Wagon R, Ertiga Dreza dan lain sebagainya.