Home Jenis Mobil Hatchback Setelah Civic, Giliran Honda City Hatchback Siap Meluncur

Setelah Civic, Giliran Honda City Hatchback Siap Meluncur

256
0

OTONITY.com – Honda City 2016 Terbaru Versi Hatchback, Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) menampilkan perdana sosok New Honda Civic Hatchback ke masyarakat tanah air yaitu di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung di ICE, BSD City Tangerang pertengahan Agustus lalu. Kini menurut informasi ada juga Honda City Hatchback yang juga tengah dipersiapkan dan bakal melakukan debutnya pada tahun ini. Tepatnya di ajang otomotif Chengdu Motor Show 2016.

Mobil lima penumpang tersebut akan melakoni debutnya di China Namun tidak memakai nama City melainkan Honda Gienia, secara desain sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mobil sedan City yang ada di Indonesia kendati demikian ada beberapa perubahan pada generasi terbaru ini terutama dibagian buritan yang dihilangkan sehingga dirubah menjadi mobil hatchback. Selain itu menurut laporan media China perubahan lagi terlihat jelas dibagian tampang depannya karena telah disematkan lampu projector, Solid Wing Face dan grill berwarna hitam gloss.

Honda City Hatchback 2016 Terbaru

Sementara itu untuk bagian buritan sudah pasti terlihat lebih menarik karena tanpa dilengkapi ekor layaknya pada mobil sedan. Tidak hanya itu saja pada versi hatchback ini juga terdapat desain lampu belakang yang berbentuk boomerang dan tidak ketinggalan logo huruf H besar dibagian tengah atasnya. Sementara itu tulisan emblem Gienia disematkan dibagian belakang kanan. Berbicara masalah dimensi sudah dipastikan memiliki sedikit perbedaan dengan Honda City versi sedan yaitu panjang 4,517 mm, lebar 1,705 mm dan tingginya 1,477 mm dengan wheelbase 2,600 mm.

Beralih kebagian dapur pacunya New Honda City Hatchback memakai mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 96 Hp dan torsi puncak 154 Nm serta disandingkan pula oleh transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here