Home Jenis Mobil Hatchback Toyota Yaris Facelift 2016 Indonesia Sedang Dipersiapkan?

Toyota Yaris Facelift 2016 Indonesia Sedang Dipersiapkan?

261
0

OTONITY.com – Toyota Yaris Facelift Terbaru 2016, Menurut informasi yang beredar PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tengah mempersiapkan diri untuk memproduksi mobil baru mereka yang disinyalir merupakan versi edisi penyegaran 2016 untuk Toyota Yaris, bahkan tanda-tanda kehadirannya sudah mulai terlihat dalam laman TPT Online milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin), pada data tersebut mobil hatchback Toyota Yaris terbaru untuk Indonesia tetap hadir dalam tiga pilihan yaitu tipe E, G dan S, tentu saja masing -masing akan memiliki varian transmisi manual serta otomatis.

Namun untuk tipe transmisi otomatis pada Toyota Yaris Facelift 2016 akan mengalami sedikit perbedaan dibandingkan dengan yang sekarang sedang dipasarkan yaitu akan lebih nyaman dan modern karena sudah didukung sistem continously variable transmission (CVT), itu berarti Toyota Yaris terbaru untuk Indonesia sama seperti yang sudah lebih dulu meluncur di Tiongkok beberapa waktu lalu. Sekedar informasi bahwa Transmisi CVT mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan sistem otomatis standar, salah satunya sensasi berkendara lebih halus serta nyaman dan tentu saja memiliki efisiensi bahan bakar lebih hemat. Namun belum diketahui apakah dengan adanya teknologi CVT tersebut membuat tenaga Toyota Yaris 2016 akan lebih besar atau justru berkurang.

Toyota Yaris 2016 Terbaru

PT TMMIN sendiri menurut informasi akan menghadirkan Toyota Yaris terbaru dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dan menariknya bakal disandingkan pula oleh dapur pacu tipe 2NR-FE Dual VVT-I seperti milik mobil terbaru Toyota Sienta yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia bulan April silam. Berbicara masalah desain Toyota Yaris 2016 sudah pasti akan lebih segar dan berkelas dibandingkan sebelumnya. Jika melihat perubahan yang terdapat pada versi Tiongkok pesaing Honda Jazz ini menganut grille dan lampu utama baru serta tidak ketinggalan mempertahankan ciri khas panel plastik hitam berukuran besar yang terletak di bagian depan sehingga sekilas mirip seperti kumis.

Baca juga: Toyota Yaris Facelift Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak Toyota Indonesia mengenai rencana kehadiran Yaris Facelift 2016 tersebut, apalagi di laman milik Kemenperin status dari mobil ini masih P alias proses. Selain Yaris menurut bocoran akan ada dua model mobil lain yang juga siap diluncurkan yaitu Toyota Limo dan sedan Vios.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here