Home Motor Motor Sport Suzuki GSX-R150 Untuk Indonesia Mulai berkeliaran di Jalanan

Suzuki GSX-R150 Untuk Indonesia Mulai berkeliaran di Jalanan

1096
0

OTONITY.com – Suzuki GSX-R150 Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) santer dikabarkan akan menghadirkan motor sport terbaru dengan mesin 150 cc. Meskipun bocoran desainnya belum pernah diungkapkan oleh pabrikan sepeda motor asal Jepang tersebut namun pada akhirnya tetap saja diketahui oleh publik umum, hal tersebut terjadi setelah menyebarnya foto-foto spyshot dari penantang Honda CBR150R dan Yamaha R15 yang diposting oleh akun Lasar Suzuki. Disinyalir motor tersebut adalah Suzuki GSX-R150 yang menurut informasi menggunakan mesin sama seperti milik Suzuki Satria FU150 injeksi.

Pada foto yang diunggah oleh Laskar Suzuki tersebut Nampak tampilan belakang dan sampingnya saja yang bisa dikatakan terlihat cukup keren. Hanya saja untuk desain grafisnya belum diketahui secara pasti karena motor tersebut masih dalam bentuk kamuflase dan ditutup oleh stiker. Walaupun demikian dibagian belakang terlihat tampilan lampu rem yang menarik serta knalpot model free flow berukuran besar dan untuk kaki-kakinya juga tergolong cukup gambot yang bertujuan membuat motor ini semakin mudah dalam berakselerasi di tikungan.

PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek sepertinya benar-benar ingin merahasiakan lebih dulu motor sport terbarunya tersebut sebelum nantinya siap untuk diluncurkan ke publik. Hanya saja sampai sekarang belum juga ada kepastian mengenai nama yang akan diusung oleh motor sport ini apakah Suzuki Gixxer atau Suzuki GSX-R150. Beberapa waktu lalu pihak Suzuki Indonesia melalui Subronto Laras selaku komisaris PT SIS mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk membuat motor soprt dengan frame dan juga mesin sama seperti Suzuki Satria FU150 Injeksi. Sayang belum ada jawaban mengenai waktu pasti peluncurannya.

Baca juga:

Namun sebenarnya rencana PT SIS untuk ikut meramaikan segmen motor sport 150 cc terbilang telat mengingat para kompetitornya seperti PT Astra Honda Motor (AHM) sudah memiliki beberapa produk unggulan seperti Honda Verza, MegaPro, CB150R StreetFire sampai Honda CBR150R. Sedangkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga tidak mau kalah dengan meluncurkan R15, Xabre 150, sampai V-ixion. Malah Kawasaki Indonesia kini sudah tidak lagi bermain di kelas 150 cc dan mencoba peruntungannya hanya di segmen 250 cc. Apakah ini memang strategi suzuki untuk merusak pasar 150cc yang sudah dikuasai para kompetitornya lebih dahulu seperti Honda dan Yamaha? Kita tunggu saja sepak terjang Suzuki GSX 150cc ke depannya.

Source img www.laskar-suzuki.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here