Friday, October 28th, 2016 - Honda, Mobil, News, Oto Rubrik

OTONITY.comMobil Terlaris Honda Terbaru Januari 2017, Setelah mengalami penjualan yang buruk pada bulan Juli kemarin PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia kembali mencatat hasil penjualan yang sangat memuaskan di bulan Desember 2016 kemarin.

Kenaikan penjualan sendiri dikarenakan setelah ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan beberapa terobosan marketing Honda yang tentu saja memberikan tambahan penjualan bagi berbagai merek kendaraan tidak terkecuali pada Honda. Rata-rata pada bulan Januari sampai Juli 2016 penjualan mobil Honda bisa mencapai 17 ribu unit, sedangkan untuk bulan Oktober kemarin mampu membukukan penjualan mencapai 17.088 unit.

Setelah satu minggu gelaran GIIAS berakhir PT HPM mengumumkan bahwa pihaknya sudah berhasil menjual sebanyak 5.849 unit dan itu berarti kontribusi penjualan di pameran tersebut mencapai 34 persen dari seluruh angka yang terjadi di bulan Agustus. Lalu mobil Honda apa saja yang tercatat sebagai model terlaris di bulan ini 2017? Honda Brio Satya menjadi raja baru dengan membukukan penjualan mencapai 5.812 unit, city car yang berada di segmen LCGC ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat setelah beberapa bulan lalu dilakukan penyegaran.

Honda Brio Satya 2016

Sementara itu di posisi kedua ada Honda HR-V yang sukses meraih penjualan sebesar 3.372 unit lalu diperingkat tiga ada Honda Mobilio yang mencapai 2.280 unit. Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director HPM mengatakan penurunan penjualan yang terjadi di bulan Juli silam disebabkan oleh banyaknya hari libur nasional seperti lebaran dan lain sebagainya. Sedangkan pada Agustus ini keadaan sudah mulai membaik serta ada dukungan dari pameran GIIAS. Jadi bisa disimpulkan mobil Honda terlaris saat ini adalah:

  1. Honda Brio
  2. Honda HR-V
  3. Honda BR-V

“Selain itu, penjualan produk–produk Honda di ajang GIIAS yang berlangsung pada bulan Agustus lalu juga turut memberikan kontribusi positif pada penjualan Honda,” imbuhnya. Yang paling positif adalah penjualan Honda BR-V yang menggusur  penjualan Honda Mobilio sebagai salah satu mobil terlaris Honda.

New Honda Mobilio 2017 Indonesia, Fitur Lebih Canggih

Honda Mobilio Facelift 2017 Meluncur Tidak Lama Lagi

Harga Honda Mobilio Facelift 2017 Lebih Mahal 5 Juta

Harga Mobil Honda Mobilio Promo Akhir Tahun 2016

Tips Membeli Mobil Honda Freed Bekas, Kelebihan dan Kekurangan

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia