Home Aksesoris Ternyata Ganti Velg Racing Diameter Besar Mempengaruhi Konsumsi BBM

Ternyata Ganti Velg Racing Diameter Besar Mempengaruhi Konsumsi BBM

320
0

OTONITY.com – Velg Racing Diameter Besar Bikin Boros BBM, Menggunakan velg racing memang bisa mengubah tampilan mobil menjadi lebih cantik dan garang, namun konsekuensi dari velg racing yang tentunya memiliki diameter lebih besar dari velg ori standar bawaan pabrik akan mempengaruhi faktor kenyamanan pada saat berbelok ataupun saat melintasi jalanan tidak rata. Namun ada satu lagi kerugian yang tidak cukup banyak diketahui apabila mengganti velg racing dengan diameter lebar adalah dapat membuat konsumsi bbm mobil menjadi lebih boros.

Menurut Anjar Rosjadi, selaku Executive Coordinator Technical Service Division ADM menjelaskan bahwa dengan velg berdiameter besar tersebut membuat kinerja mesin jadi lebih beran dan dampaknya secara langsung mempengaruhi konsumsi bbm.

“Pabrikan mobil sudah melakukan setting sedemikian rupa dengan penggunaan diameter velg yang pas dan memperhitungkannya dengan tenaga mesin. Mengganti velg besar dapat mempengaruhi kinerja mesin terutama pada saat pertama kali mobil melaju,” lanjut Anjar.

Baca juga: Kelebihan Menggunakan Velg Alloy

Dengan velg racing yang memiliki diameter besar tersebut membuat putaran roda menjadi lebih lambat dibandingkan velg standar bawaan pabrik. Disamping itu bobot velg ditambah ban yang lebih besar dari standar membuat berat mobil bertambah, terlebih lagi ada 4 buah velg dan ban akan membuat kinerja mesin menjadi lebih berat. Bagi Anda yang lebih mementingkan penampilan bisa memilih velg racing, namun nanti jika sudah bosan bisa dikembalikan ke velg standar karena konsekuensi tetap kembali kepada Anda sebagai pemilik kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here