Home Motor Motor Sport Suzuki Gixxer SF 2016 Injeksi Akhirnya Diluncurkan

Suzuki Gixxer SF 2016 Injeksi Akhirnya Diluncurkan

562
0

OTONITY.com – Suzuki Gixxer Indonesia, Menurut informasi yang beredar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat ini sedang mempersiapkan motor sport berkapasitas 150 cc yang kabarnya menggunakan mesin sama seperti Suzuki Satria FU 150 injeksi, bahkan tampangnya sudah beberapa kali tertangkap kamera saat sedang diuji di jalan raya. Namun sayangnya belum ada kabar resmi dari pihak SIS mengenai Kapan waktu pasti peluncuran dari pesaing Yamaha R15 dan Honda CBR150R tersebut sehingga masih menjadi teka-teki bagi para pecinta otomotif dalam negeri.

Yang menarik jika di Indonesia masih sebatas rumor namun di negeri India pihak Suzuki justru sudah memperkenalkan motor sport 150 cc bernama Gixxer SF dan beberapa waktu lalu versi injeksi resmi diluncurkan menyusul varian karburator yang sudah lebih dulu mengaspal. Suzuki Gixxer SF terbaru 2016 di negeri Hindustan tersebut dibanderol sekitar INR 93.499 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 18,5 jutaan, tentunya harga yang ditawarkan sangat murah sekali apabila untuk ukuran motor sport full fairing karena di tanah air saja sportbike sekelas Yamaha R15 dan juga Honda CBR150R dibandrol mencapai Rp 30 jutaan.

suzuki-gixxer-sf-2016-injeksi-terbaru

Untuk Suzuki Gixxer SF 2016 versi injeksi ini memakai mesin berkapasitas 154,9 cc silinder tunggal SOHC yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 14,8 HP dan torsi Puncak 14 nm serta dipadukan oleh transmisi manual 5-percepatan. Sedangkan untuk dimensinya sendiri Suzuki Gixxer SF di India memiliki panjang sekitar 2.050 mm, tinggi 1.030 mm, tinggi jok 780 mm, jarak sumbu roda 1.300 mm dan ground clearance mencapai 160 mm.

Baca juga: Motor Sport Suzuki 150cc Di Indonesia

Menarik untuk kita tunggu perkembangan selanjutnya dari PT SIS apakah tahun ini benar-benar akan meluncurkan motor sport 150 cc terbaru seperti yang sudah diungkapkan oleh petinggi Suzuki Indonesia beberapa waktu lalu atau hanya sekedar rumor saja. Rencana SIS untuk meluncurkan motor sport sebenarnya tergolong cukup terlambat karena para pesaingnya sudah cukup lama memiliki atau bermain di kelas tersebut bahkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) justru mulai meninggalkan segmen 150cc dan beralih ke kelas 250 cc ke atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here