Viar Indonesia Siap Jual Dua Motor Listrik Dibawah Rp 20 Juta

0

OTONITY.com – Motor Listrik Viar, PT Viar motor Indonesia bakal meluncurkan motor listrik terbaru mereka yang menurut rencana akan dijual pada Desember tahun ini, hal itu disampaikan langsung oleh Franky osmond selaku marketing communication Viar Indonesia yang menjelaskan bahwa motor listrik tersebut saat ini sedang dalam proses pengajuan STNK dan tidak lama lagi masyarakat Tanah air bisa memiliki motor masa depan rakitan Semarang itu.

Franky menambahkan motor listrik memang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk legalisasi dibandingkan dengan motor standart karena ada spesifikasi yang berbeda sehingga membutuhkan peraturan khusus, salah satu regulasi yang diterapkan adalah peraturan mengenai kendaraan non mesin bensin di Indonesia belum begitu siap sehingga menjadi kendala bagi beberapa pasukan yang ingin menjual motor listrik atau motor tanpa BBM.

motor-listrik-viar-2016

Seperti diketahui PT Viar motor Indonesia meluncurkan dua motor listrik yaitu pulse dan Q1 pada ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 pada pertengahan Juni lalu. Sedangkan untuk produksinya sendiri menurut rencana dua motor listrik tersebut dirakit secara lokal di pabrik Viar yang ada di Semarang, Jawa Tengah dan diprediksi siap dijual mulai Desember mendatang. Meskipun dirakit di Indonesia namun untuk sektor mesinnya masih menggunakan milik Bosch dan pihak Viar mengklaim motor listrik tersebut memiliki akselerasi yang cukup baik dengan kecepatan kendaraan 60 km per jam.

Beberapa fitur unggulan pun juga disematkan pada dua motor listrik ini misalnya saja dari segi keamanan sudah dilengkapi rem cakram pada bagian depan dan belakang, kemudian tidak ketinggalan sistem Alarm keyless, start engine dan lampu LED yang tentunya lebih hemat daya. Menariknya lagi Viar Indonesia menjelaskan baik Pulse ataupun Q1 sudah dirancang agar tahan air sehingga tidak perlu khawatir apabila sedang berkendara saat hujan.

Baca juga: Motor Listrik Honda Indonesia Siap Dipasarkan

Frankly menambahkan sejak diperkenalkan pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2016 lalu tercatat sudah cukup banyak orang yang memesan motor ini walaupun dirinya tidak mengungkapkan secara pasti Berapa jumlahnya, namun sebagian besar konsumen yang berminat membeli motor ini rata-rata berasal dari Jakarta Sedangkan untuk banderol dari motor listrik Viar ini sendiri dipastikan akan berada dibawah Rp 20 juta.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY