Home Motor Motor Sport Demi Penggemar Marc Marquez Tidak Ingin Ganti Nomor Balapnya Musim Depan

Demi Penggemar Marc Marquez Tidak Ingin Ganti Nomor Balapnya Musim Depan

4926
0

OTONITY.com – Pembalap Spanyol Marc Marquez Tetap Memakai Nomor 93 Tahun Depan. Pembalap asal spanyol yang menyandang gelar Juara dunia paling muda dalam history ajang balap kelas tertinggi yakni MotoGP yakni Marc Marquez menegaskan sama sekali tidak ingin dan tidak berniat akan mengganti nomor balap untuk debut musim depan yang sudah lama melekat pada karakter dirinya demi penggemar yang sudah banyak mensupport dirinya.

Pastinya para pecinta otomotif sport tak asing lagi dengan nomor 93 yang senantiasa melesat bersama Marc Marquez selama ini, setelah menjuarai ajang balap bergengsi motoGP tahun 2013 ini otomatis ia berhak menggunakan nomor 1 untuk musim depan tahun 2014 nanti, namun kabarnya Marc Marquez tegas menolaknya dengan menjelaskan kepada media “Untuk tahun depan saya akan tetap memakai nomor 93 ini, karena para fans saya di paddock dan granstand selalu memakai nomor tersebut, demi mereka saya akan tetap menggunakan nomor 93 ini”.

Demi Penggemar Marc Marquez Tidak Ingin Ganti Nomor Balapnya Musim Depan

Sebagai tambahan dan perlu diketahui bahwa faktanya pembalap yang menggunakan nomor 1 tidak pernah sanggup mempertahankan prestasinya sebagai juara dunia semenjak tahu 2000 silam. Mereka adalah Alex Crivillle menyabet gelar juara GP500 tahun 1999, Kenny Roberts Jr juara GP500 tahun 2000, disusul Nickey Hayden juara dunia MotoGP tahun 2006 serta Caset Stoner memboyong juara dunia MotoGP tahun 2007 dan 2011, yang terakhir adalah Jorge Lorenzo menyabet gelar juara dunia MotoGP tahun 2010 lalu.

Namun mengganti nomor balap menjadi nomor 1 bukan sebuah pantangan pasalnya dibuktikan oleh Mick Doohan yang menyandang gelar lima kali juara dunia GP500 dengan juara dunia berturut-turut untuk debutnya tahun 1997 dan 1998.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here